RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Tipikor Polda Sulsel Geledah Kantor DPRD Enrekang

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 10 Maret 2017 14:40
Tipikor Polda Sulsel Geledah Kantor DPRD Enrekang

Tim Tipikor Polda Sulsel saat melakukan penggeledahan di sejumlah ruang di Kantor DPRD Enrekang, Jumat (10/3). foto: abd aziz taba/rakyatsulsel.

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Beberapa orang berseragam rompi warna krem bertuliskan Tipikor Polda Sulsel beserta tiga polisi bersenjata lengkap terlihat melakukan penggeledahan di Kantor DPRD Enrekang, sekira pukul 08.00-11.30 WITA, Jumat (10/3).

Pantauan Rakyat Sulsel di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Tim Tipikor Polda Sulsel tersebut setidaknya melakukan pengeledahan di tiga ruangan kerja. Diantaranya, ruang kerja Ketua DPRD, Sekretaris Dewan (Sekwan), dan satu ruangan staf. Ketiga ruangan tersebut dipasangi police line dan dijaga masing-masing satu personil Polisi bersenjata laras panjang.

Beberapa personil anggota Polres Enrekang, seperti Kasat Reskrim AKP Agussalim dan Kasat Sabara AKP Imade Unung juga terlihat duduk-duduk di sekitar ruangan yang dijaga ketat tersebut.

Saat terjadi pengeledahan beberapa anggota DPRD juga terlihat di sekitar lokasi penggeledahan. Diantaranya, Wakil Ketua I Arfan Renggong, Wakil Ketua II Mustiar Rahim, Asman, Andi Aswan, dan Rumjaya Kasmidi.

Saat dimintai komentar, semua wakil rakyat tersebut kompak bungkam alias tutup mulut dan tidak mau memberikan komentarnya.

Sementara, Sekretaris Dewan, Sangkala Tahir yang dikonfirmasi via telepon juga mengaku, tidak tahu menahu persoalan penggerebekan tersebut.

“Saya tidak tahu dinda. Saya masih di Makassar, sementara ikut Latpim,” ujar Sangkala Tahir seraya menutup teleponnya. (***)


div>