SABTU , 21 JULI 2018

TKI asal Lutim Tewas di Penjara Malaysia, KBRI belum Tahu

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 01 Februari 2017 20:25
TKI asal Lutim Tewas di Penjara Malaysia, KBRI belum Tahu

Ilustrasi

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Seorang Warga Desa Lampenai, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), di informasikan tewas di dalam Penjara Malaysia. Korban adalah  Nurdin Bin Lama,  ke Malaysia untuk menjadi Tenaga Kerja.

Hal ini diungkapkan Muhammad Arifin, Kepala Seksi Tenaga Kerja Di Dinas Tenaga Kerja Lutim, Rabu (1/2) sore tadi.

Menurutnya, dari dokumen yang diterimanya, korban meninggal pada 29 Januari 2017. Dalam dokumen itu juga, diterangkan di tubuh korban terdapat luka memar. “Sepertinya, korban mendapat penyiksaan di dalam sel,” kata Arifin.

Selain itu, pihak KBRI di Malaysia juga hingga kini belum menelpon pihak keluarga di Wotu terkait meninggalnya warga Indonesia asal Wotu di Penjara Malaysia.

Meski Laporan tewasnya ini sudah diterima Pemkab Lutim, namun jenazah korban belum dipulangkan ke Indonesia.

Olehnya itu, kata Arifin, pihaknya sudah menemui pihak keluarga korban di Wotu, dimana pihak keluarga korban meminta bantuan pemerintah mengembalikan jenazah almarhum ke Wotu.

Dilanjutkannya, korban kemalaysia menggunakan visa Kunjungan Keluarga, namun ternyata digunakan untuk bekerja di Malaysia. “Mungkin gara-gara itu dia ditangkap petugas di Malaysia,” katanya.

Disayangkan adalah korban tewas di dalam sel, yang semestinya pihak Malaysia bisa menjamin keselamatan jiwa seseorang. (Baim)


div>