SELASA , 13 NOVEMBER 2018

TMMD Berhasil Buka Akses Jalan dari Timbunan Longsor

Reporter:

Editor:

Niar

Sabtu , 22 April 2017 17:07
TMMD Berhasil Buka Akses Jalan dari Timbunan Longsor

int

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Pelaksanaan TMMD ke-98 Wilayah Pangkep sudah memasuki hari ke-17 dan sudah beberapa sasaran yang di lalui dengan progress yang menggembirakan. Termasuk 20 orang Tim Gabungan Personil Lantamal Vl Makassar dan Bataliyon Kavaleri 10/Serbu dipimpin Letda Marinir Acep Handam Jabatan Perwira Yonmarhanlan VI melaksanakan Pekerjaan Pembuatan jalan di Kampung Kali Kenrang Desa.Tompo Bulu Kec.Balocci Kab. Pangkep menuju Camba Kab. Maros.

Adapun sasaran kegiatan hari ini di antaranya, Pengangkatan Batu Gunung dari bawah ke atas oleh alat berat buat pengisian bronjong, Pemasangan Bronjong dan pengisian batu kedalam bronjong titik kedua(yang ke 2), Pengerasan jalan/Telpor panjang sekira 130 meter, Penataan batu gunung di sepanjang jalan oleh personil dan masyarakat, Pengerasan jalan oleh alat berat.

Bahwa Akses jalan sudah terbuka menuju camba dari longsor dan pohon tumbang yang menghalang, Pekerjaan terhambat karena Bahan batu gunung yang lambat datang dan faktor cuaca yang sering hujan.

Material yang sudah ada di lokasi Material Bronjong : 50 kubik, Patok Balok : 1 kubik/50 batang, Batu Gunung : 34 truk, Besi Plat : 30 lembar, Papan 4 meter : 23 lembar, Balok 6×6 pjg 2 M : 15 lembar.

” Medan disini cukup berat, Tapi tidak membuat prajurit dan masyarakat kendor, Tetap semangat ” Tegas Letda Acep.

(Penrem 142/Tatag)


Tag
div>