RABU , 19 SEPTEMBER 2018

TMMD ke-98, Pemerintah Pangkep dan TNI Buka Akses ke Kampung Terpencil

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 05 April 2017 19:30
TMMD ke-98, Pemerintah Pangkep dan TNI Buka Akses ke Kampung Terpencil

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid menyerahkan berita acara kegiatan TMMD, kepada Dandim 1421 Pangkep Letkol. Inf. Muhammad Musyafag.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid bersama jajaran Forkopimda, membuka kegiatan TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke 98 di lapangan sepak bola, Kelurahan Balocci Baru, Rabu (05/04).

Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid dalam sambutanya mengungkapkan apresiasinya terhadap pelaksanaan TMMD, menurutnya kegiatan ini sangat berperan penting dalam membangun daerah.

“TMMD ini tentu sangat mendukung Pembangunan,sesuai dengan nawacita membangun desa, salah satu Perintisan jalan di kampung Bonti, sejak dulu tidak ada akses kesana, tapi berkat TMMD sekarang bisa diakses menggunakan kendaraan roda empat,”jelas Syamsuddin.

Sementara itu, Dandim 1421 Pangkep Letkol. Inf. Muhammad Musyafag mengatakan ratusan anggota TNI diterjunkan untuk menyukseskan program TMMD ini, dan selama 30 hari kedepan akan berada di lokasi.

“Beberapa kegiatan sudah berjalan, termasuk bedah rumah, pemasangan beronjong, dan Perintisan jalan Bonti, dan kita kerahkan personil untuk mensukseskan kegiatan ini,”terangnya.

Kepala Dinas pekerjaan umum (PU) Pangkep, Sunandar, siap mendukung suksesnya program TMMD, dimana Pemerintah Kabupaten Pangkep, melalu dinas yang dipimpinnya mengucurkan anggaran sebesar Rp. 1,1 miliar dari total anggaran Rp. 1,6 miliar.

“Jadi anggaran itu kita bagi dalam beberapa kegiatan, seperti bedah rumah dan MCK sebesar Rp. 500 juta, perintis jalan kampung Bonti juga Rp. 500 juta, penembusan jalan pintas ke Camba senilai Rp. 200 juta, termasuk pemasangan beronjong sungai betta-betta sebesar Rp. 200 juta dan pengerjaan irigasi senilai Rp. 250 juta,”jelas Sunandar.

Dalam kegiatan pembukaan ini, dilaksanakan pula penanaman pohon, pembagian sembako, donor darah dan sirkum massal serta pameran alutsista.


div>