JUMAT , 19 OKTOBER 2018

TMS Dinilai Bisa Kuatkan Ekonomi Rakyat

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 06 September 2017 11:59
TMS Dinilai Bisa Kuatkan Ekonomi Rakyat

Bakal calon Bupati Sinjai Takyuddin Masse (TMS) saat bersilaturahmi dengan HPS2), Rabu (6/9). Foto: Syamsuddin/RakyatSulsel

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon Bupati Sinjai Takyuddin Masse (TMS) dinilai memiliki visi dan misi yang jelas untuk membangun dan meningkatkan perekonomian mikro atau ekonomi kerakyatan. Hal tersebut terungkap saat TMS melakukan silaturahmi dengan Pengurus Himpunan Pedagang Pasar Sentral Sinjai (HPS2), Rabu (6/9).

“Pak TMS ini memiliki ide untuk menghidupkan perekonomian rakyat, termasuk ekonomi di pasar bisa lebih menggeliat,” kata Ketua HPS2 Fadli.

Menurutnya, dalam peningkatan status ekonomi kerakyatan di tingkat pasar dapat dirangsang dengan menghadirkan koperasi yang dikelola langsung pedagang pasar.

“Sehingga apa yang menjadi kebutuhan pedagang untuk meningkatkan pendapatannya bisa terwujud dengan adanya koperasi yang dikelola langsung para pedagang atau anggota HPS2,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, para pedagang pasar juga mengeluhkan soal penataan pasar yang kurang maksimal, serta pentingnya peran pemerintah dalam upaya meningkatkan kenyamanan baik penjual maupun pembeli di pasar tersebut.

(Syamsuddin)


div>