RABU , 14 NOVEMBER 2018

Toilet Mewah Mulai Dinikmati Masyarakat

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 22 Maret 2017 16:45
Toilet Mewah Mulai Dinikmati Masyarakat

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Mega proyek dua buah toilet berskala internasional yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Parepare secara umum. Salah satunya yang berada di Lapangan Andi Makkasau, yang kini mulai dinikmati masyarakat yang melakukan aktivitas olahraga.

Salah seorang masyarakat Parepare, Firmansyah, mengatakan, dulu untuk buang air pada saat berada di lapangan sangat sulit. Sehingga, kata dia, pihaknya terkadang merasa malas untuk berkunjung di lapangan. Namun, katanya, kini hal tersebut sudah ada solusinya dengan hadirnya toilet mewah yang telah dibangun pemerintah.

“Ya kita syukuri ternyata pemerintah memperhatikan kebutuhan masyarakat, yang sedang berkunjung di lapangan. Apalagi, bukan hanya masyarakat Parepare saja yang datang ke sini, selain itu pengunjung monumen Habibie Ainun tentunya juga dapat memanfaatkan toilet tersebut,” katanya, Rabu (22/03/2017).

Dia berharap, mudah-mudahan toilet tersebut bisa dipelihara dengan baik oleh pemerintah. Disamping itu, jelasnya, masyarakat juga akan ikut menjaga toilet yang menjadi ikon di Kota kelahiran BJ Habibie tersebut. “Tapi itu memerlukan kerjasama semua pihak,” ungkapnya.

Terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek tersebut, Sukriadi, menjelaskan, pihaknya terus mengupayakan pemeliharaan​ supaya dua buah toilet yang menelan anggaran Rp1,3 milliar tersebut, bisa tetap dinikmati dan dimanfaatkan dalam jangka panjang.

“Yang perlu dijaga adalah kebersihannya dan peralatan yang ada di dalam toilet tersebut. Jadi, kami meminta kerjasama masyarakat untuk ikut menjaga toilet tersebut,” tandasnya.


Tag
div>