KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Tok!!! Mekanisme Aklamasi Pemilihan Ketua Umum PPP

Reporter:

Editor:

hur

Sabtu , 09 April 2016 19:10

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Pelaksanaan Muktamar Islah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dilaksanakan di Pondok Gede, Jakata Timur, telah memutuskan mekanisme aklamasi untuk pemilihan ketua umum.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP, Abd. Rahman Thaha. Menurutnya, dari 33 DPW yang mengikuti Muktamar 23 di antaranya telah mengiyakan untuk memilih mekanisme voting untuk menentukan ketua umum.

“Sudah ada 23 DPW yang mendukung untuk melaksanakan mekanisme aklamasi dalam pemilihan ketua umum,” ujarnya.

Ia menambahkan, alasan dipilihnya mekanisme aklamasi karena untuk mengefisienkan waktu. “Alangkah baiknya kalau pemilihan ketua umum itu dilaksanakan secara aklamasi, sebab ini kan pastinya akan mengefisienkan waktu,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Sulsel, M Aras mengatakan dari seluruh jumlah suara yang ada yakni 1.062 hanya sekitar 87 suara yang menyetujui pelaksanaan mekanisme voting.

“Hanya ada sekitar 100 suara yang tidak sepakat dengan mekanisme voting,” ucapnya.

Untuk diketahui, pemilik suara dari DPP memilih abstain. “Pemilik suara dari DPP abstain karena akan menjadi penengah dua kubuh,” kata pimpinan sidang, Asrul Aswar.


div>