JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Tok…Perda LPJ APBD 2016 Gowa Disahkan

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 21 Agustus 2017 16:20
Tok…Perda LPJ APBD 2016 Gowa Disahkan

Pengesahan LPJ APBD 2016

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 32 orang dari 45 Anggota DPRD Gowa mengikuti Rapat Paripurna Pengesahan Rancangan Perda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah di Baruga Karaeng Galesong, Gowa, Senin, (21/8).

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Anzar Zainal Bate dan dihadiri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berjalan lancar.

Sekretaris Fraksi Gabungan DPRD Gowa, St Hasnah Restu menyatakan, setelah melalui berbagai pembahasan dengan instansi terkait, maka anggota dewan bisa menyelesaikan tugas meskipun masih menyoroti berbagai hal terkait masih tingginya silpa tahun ini.

“Sesuai mekanisme peraturan dan Undang-undang yang berlaku, Ranperda yang diusulkan pemerintah dapat diterima tapi dengan catatan dan berbagai masukan kepada eksekutif agar ke depan dalam penyusunan RKA harus sesuai peruntukannya dan dipertanggungjawabkan, agar Sisa Lebih Perhitungan (SILPA) dapat diminimalisir,” ujar Legislator PAN ini.

Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, pada kesempatan tersebut memberikan beberapa catatan yang disampaikan kepada sekretaris fraksi gabungan seperti SILPA TA 2016 sebesar Rp 128.067.328.659,33.

“Silpa ini terjadi karena adanya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak daerah yang melampaui target yang telah ditetapkan, serta adanya efisiensi dari pelaksanaan program dan kegiatan yang berdampak pada capaian output. Olehnya itu diharapkan setiap SKPD meningkatkan kinerja agar dapat lebih menyerap anggaran yang ada ke depan,” jelas Adnan dihadapan legislator DPRD Gowa. (*)


div>