JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Tok. Tok. Tok! Idris Syukur Divonis Bebas

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 22 Desember 2016 22:26
Tok. Tok. Tok! Idris Syukur Divonis Bebas

Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Majelis Hakim Pengadilan Tinggi (PT) Makassar, mengabulkan permohonan banding yang diajukan Bupati Barru non aktif, Idris Syukur.

Idris Syukur terjerat kasus dugaan pemerasan dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) izin tambang di Kabupaten Barru dan dijatuhi hukuman empat tahun enam bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Tipikor Makassar. Hakim Pengadilan Tinggi menjatuhkan vonis bebas dalam kasus tersebut.

Amar putusan Hakim Pengadilan Tinggi yang diketuai Jack Johanis Octavianus menyatakan, bahwa terdakwa Andi Idris Syukur yang telah divonis empat tahun penjara oleh Majelis Hakim Tipikor Makassar dengan nomor putusan 36/Pid.SuS.Tpk/2016/PN Makassar tidak dapat dipertahankan maka harus dibatalkan.

Humas Pengadilan Negeri Tipikor Makassar, Ibrahim Palino membenarkan, dikabulkannya putusan banding tersebut.

“Iya, benar bandingnya diterima oleh Pengadilan Tinggi. Hari ini (kemarin) berkas putusannya sudah masuk ke Pengadilan Negeri Makassar,” ujarnya, Kamis (22/12).

Sementara pengacara Idris Syukur, Alias Ismail mengaku bersyukur atas putusan tersebut. “Yang pertama tentu kami ucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT atas putusan itu. Tidak lupa kepada semua pihak yang telah mendukung kami,” ujarnya.

Menurutnya, dengan putusan tersebut, menandakan bahwa kliennya tidak bersalah dalam kasus itu. “Ini menandakan kalau klien saya memang tidak bersalah,” jelasnya.


div>