SELASA , 16 OKTOBER 2018

Tokoh Bantaeng : Jangan Cari Kesalahan Kandidat Lain

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 18 Februari 2018 22:37
Tokoh Bantaeng : Jangan Cari Kesalahan Kandidat Lain

int

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Tokoh masyarakat Bantaeng, Fausi Maksud mengingatkan kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng untuk tidak mencari-cari kesalahan kandidat lain. Hal itu dilakukan untuk menjaga Pilkada Bantaeng tetap berjalan damai.

Fausi mengungkapkan itu saat menghadiri deklarasi Pilkada damai di tribun Pantai Seruni, Minggu, 18 Februari. Dia mengajak semua kandidat untuk senantiasa menjaga kedamaian di Bantaeng.

“Jangan menjelek-jelekkan kandidat lain. Janganlah selalu mencari-cari kesalahan pasangan lain,” kata Fausi, mengingatkan.

Dia menambahkan, selain mencari-cari kesalahan kandidat lain, hal lain yang bisa memicu konflik adalah jika kandidat menyinggung SARA.

Hal yang sama juga diungkapkan ketua Panwaslu Bantaeng, Muhammad Saleh. Dia meminta semua kandidat untuk menyampaikan visi dan misi mereka selama masa kampanye. “Sampaikan visi dan misi. Bukan dengan cara menjelek-jelekkan kandidat lain,” kata dia.

Dia menambahkan, beberapa hari ke depan, Panwaslu mulai menertibkan alat peraga kampanye masing-masing kandidat. Dia juga berharap kandidat lainnya menurunkan alat peraga dengan kesadaran masing-masing.

Ketua KPU Bantaeng, Andi Nurbaeti berharap Pilkada di Bantaeng visa memecahkan rekor sebagai Pilkada serentak yang damai di Sulsel. Dia berharap pemilih bisa berdaulat atas pelaksanaan Pilkada kali ini. “Semoga tidak terjadi apa-apa kecuali yang baik-baik saja,” jelas dia.

Dalam berbagai kesempatan, pasangan Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin juga senantiasa mengajak warga Bantaeng untuk menjaga silaturahmi. Dia juga meminta kepada semua tim pemenangan untuk tidak mencari-cari kesalahan kandidat lain.

“Mari senantiasa menebar hal-hal yang baik di Bantaeng. Karena jika kita baik, Bantaeng juga baik,” kata Ilham Azikin di berbagai kesempatan. (*)


div>