JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Tokoh Kajang Dampingi IYL-Cakka Temui Ammatoa

Reporter:

Editor:

Lukman

Sabtu , 30 September 2017 19:20
Tokoh Kajang Dampingi IYL-Cakka Temui Ammatoa

Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar saat bersilaturahmi dengan pemangku adat Kajang, Ammatoa di Kajang, Bulukumba, Sabtu (30/09/17) sore.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Sehari setelah mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Demokrat, pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) langsung bergerak ke Bulukumba.

Duet yang dikenal Punggawa Macakka ini, secara khusus bersilaturahmi dengan pemangku adat Kajang, Ammatoa di Kajang, Bulukumba, Sabtu (30/09/17) sore.

Pasangan yang selangkah lagi maju lewat koalisi parpol, didampingi Tokoh Masyarakat Kajang, Kahar Muslim untuk menemui Amma Toa di kediaman pribadinya.

Sebelum diterima Ammatoa, IYL-Cakka terlebih dahulu disambut secara adat oleh masyarakat dengan tari-tarian khusus menyambut orang yang paling dihargai.

Begitupun, penyambutnya terdiri dari sejumlah orang tua yang mengenakan pakaian adat khas Kajang, yang dimaknai oleh warga setempat sebagai pemimpin yang amanah.

Setelah itu, Kahar Muslim yang tak lain mantan kandidat bupati Bulukumba, mengenakan pakaian adat ke IYL dan Cakka sebelum berjalan kaki sekitar 1 kilometer untuk bertatap muka dengan Ammatoa.

Di kediaman Ammatoa, IYL dan Cakka kembali mendapat sambutan hangat oleh keluarga Ammatoa, sambil pasangan yang dikenal komitmen ini didoakan untuk menjadi pemimpin Sulsel.

“Tugas dan tanggung jawab kami, yakni mengantarkan Pak Ichsan dan Pak Cakka sebagai gubernur dan wakil gubernur. Siapapun yang ingin membentuk tim dan relawan untuk Punggawa, kami siap membantu,” kata Kahar Muslim, menyampaikan pesannya sebelum Ammatoa. (*)


div>