SELASA , 24 APRIL 2018

Tokoh Kharismatik Pangkep Perkuat Barisan Koalisi Rakyat Ichsan YL-Cakka

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 03 April 2018 20:40
Tokoh Kharismatik Pangkep Perkuat Barisan Koalisi Rakyat Ichsan YL-Cakka

Syekh HM Yusuf saat menerima kunjungan silaturahmi Ichsan Yasin Limpo di kediaman pribadinya di Sigeri Pangkep, Senin (2/4/2018) sore.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Satu-satunya pasangan yang maju berkat dukungan koalisi rakyat, membuat pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (Ichsan YL-Cakka) sangat mudah diterima berbagai lapisan masyarakat.

Di Kabupaten Pangkep misalnya, selain menyatunya eks pentolan Syamsuddin A Hamid dan Abd Rahman Asseggaf di barisan Ichsan YL-Cakka, juga lintas tokoh dan komunitas berikrar siap memenangkan pasangan nomor urut 4 ini.

Tak terkecuali tokoh kharismatik yang dimiliki Pangkep juga tak ingin berdiam diri melihat perjuangan Ichsan YL-Cakka. Ia adalah Syekh H Muh Yusuf Assagaf, pimpinan tarekat Khalwafiyah di Pangkep.

Oleh sejumlah warga Pangkep, Puang Yusuf Assagaf memiliki banyak loyalis, sekaligus petuahnya didengar, terutama oleh rumpun keluarga besarnya yang tersebar di pelosok Pangkep, terutama di Ma’rang dan Sigeri.

Dukungan Syekh HM Yusuf disampaikan saat menerima kunjungan silaturahmi Ichsan Yasin Limpo di kediaman pribadinya di Sigeri Pangkep, Senin (2/4/2018) sore. Ia didampingi keluarganya yang dari awal mendukung Ichsan, yakni Abd Rahman Assagaf.

“Sehat-sehat ki selalu. Insya Allah, kami akan selalu mendoakan dan mendukungta,” tandas HM Yusuf kepada Ichsan yang datang didampingi istrinya, Hj Novita Madonza Amu.

Selama sekira 40 menit, Ichsan Yasin Limpo berbincang penuh keakraban, sembari mendapat masukan dan petuah agar tidak pernah kendor demi mewakafkan diri membangun Sulsel.

Usai berbincang, Ichsan kemudian meminta pamit, sekaligus menaruh harapan untuk terus didoakan bersama pasangannya. “Mohon doa ta selalu. Semoga kami diberi kemudahan untuk mengabdi di Sulawesi Selatan,” kata Ichsan.

Sekadar diketahui, di kunjungannya di Pangkep, Ichsan menemui sejumlah tokoh berpengaruh. Bahkan, ada beberapa warga yang tidak teragendakan sebelumnya, meminta khusus untuk mendatangkan Ichsan di kediaman pribadinya. (**)


div>