SENIN , 16 JULI 2018

Tokoh Masyarakat di Segitiga Emas: Cakka Lindungi Petani

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 24 Juni 2018 03:09
Tokoh Masyarakat di Segitiga Emas: Cakka Lindungi Petani

int

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM— Desa Belawae, Kecamatan Pituriase, Kabupaten Sidrap, dikenal sebagai kawasan Segitiga Emas. Daerah ini merupakan perbatasan antara tiga daerah yakni Wajo, Luwu dan Sidrap.

Walau berada di Kabupaten Sidrap, warga setempat juga merasakan kepemimpinan Andi Mudzakkar sebagai Bupati Luwu.

Tokoh masyarakat setempat, Amir mengungkapkan beberapa tahun lalu ia bersama sejumlah warga pernah lama menetap di Luwu.

Saat musim panen cengkeh tiba, warga Sidrap yang banyak tinggal di pegunungan di Kecamatan Suli Barat, Larompong dan Larompong Selatan, merasa was-was. Itu karena banyak perampok yang menyatroni cengkeh warga.

Saat Cakka terpilih menjadi Bupati Luwu, lambat laun, ketakutan mulai hilang. Melalui pendekatan kekeluargaan, stabilitas keamanan terjaga.

” Berkat beliau petani cengkeh asal Sidrap hidup dengan tentram,” kata Amir saat bersilaturahmi dengan Cakka, di Padang Pammekke, Sidrap, Sabtu (23/06/2018) malam.

Bukan hanya itu lanjut Amir, Cakka juga punya perhatian kepada petani. Pupuk serta bibit dibagikan secara gratis ke masyarakat.

” Opu tahu apa yang menjadi kebutuhan petani. Masyarakat Sulsel yang rata- rata hidup dari pertanian butuh pemimpin seperti beliau,” urainya.

Tokoh masyarakat lainnya, Andi Yasir mengatakan dirinya sudah lama mengenal sosok Andi Cakka. Bupati Luwu dua periode itu adalah pejabat yang sederhana dan merakyat. Tidak membeda- bedakan masyarakat.

” Saya menyampaikan kepada seluruh keluarga besar untuk memilih No 4 di Pilgub Sulsel,” terang adik kandung anggota DPRD Sidrap dari Partai Hanura, Andi Mustaring itu. (###)


div>