SELASA , 19 DESEMBER 2017

Tokoh Muda Golkar Bongkar Skenario Novanto dan Pembubaran KPK

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Minggu , 10 September 2017 23:07
Tokoh Muda Golkar Bongkar Skenario Novanto dan Pembubaran KPK

int

RAKYATSULSEL.COM–┬áPraperadilan yang diajukan Setya Novanto dinilai bagian dari skenario untuk meloloskan ketua DPR itu sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP dan upaya membubarkan KPK. Pandangan itu disampaikan Ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia.

Ada lima peristiwa untuk membaca peta tersebut. Pertama, ketika dibentuknya Pansus Angket KPK. Doli meyakini pansus tersebut dibentuk untuk mengaburkan kasus e-KTP juga kasus lain yang melibatkan partai politik. “Dan membubarkan KPK atau melemahkan KPK,” ujar Doli ditemui usai menghadiri diskusi di D’Hotel, Menteng, Jakarta, Minggu (10/9).

Kedua, adanya penyiraman air keras kepada Penyidik KPK Novel Baswedan. Diketahui, Novel katanya salah satu penyidik yang getol membongkar korupsi e-KTP.

Ketiga, adanya pertemuan Novanto dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Hatta Ali di Surabaya. Doli mengaku mendapat informasi adanya dugaan tawar menawar status Novanto dengan batasan usia jabatan hakim. Sebab, saat ini di DPR tengah ada pembahasan RUU Jabatan Hakim. “Tentu pasti ada indikasi antara kehakiman MA dengan DPR ketuanya Setya Novanto,” sebutnya.

Keempat, tewasnya Johannes Marliem. “Dia kan saksi kunci. Saya sulit menjelaskan kok dia bunuh diri. Motifnya apa. Malah dia ketemu KPK dan dijamin saksi dilindungi,” tutur Doli.


div>