Tokoh Muda Golkar Minta KPK Tegas Dalam Kasus E-KT

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM–┬áKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta menahan Ketua DPR Setya Novanto jika dia datang untuk memenuhi panggilan ketiganya sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP. Permintaan itu dilontarkan Ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia.

“Nah besok kalau Pak Setya Novanto datang, dan memang KPK sudah cukup bukti, saya kira memang harus ditahan besok,” tegasnya ditemui usai menghadiri sebuah diskusi di D’Hotel, Menteng, Jakarta, Minggu (10/9).

KPK katanya tidak perlu ragu jika memang memiliki bukti yang cukup. Lembaga antirasuah itu perlu menunjukkan bahwa selama ini mereka bekerja secara profesional.

Pasalnya saat ini, dibuat image bahwa KPK tidak memiliki cukup bukti terhadap Novanto. Pansus angket di DPR pun terus mengembangkan bahwa KPK tidak profesional.

Jika penahanan tidak dilakukan, publik akan curiga terhadap kinerja KPK. Sebab, pejabat Kementerian Dalam Negeri, Irman dan Sugiharto begitu ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP langsung ditahan. Begitu pula dengan Andi Agustinus alias Andi Narogong.