JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Tokoh Pemekaran Lutim Belum Tentukan Arah Dukungannya

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 30 September 2015 16:25

MALILI, RAKYATSULSEL.COM – Tokoh pemekaran yang punya peran penting dalam pemekaran Luwu Timur, dr. Sartian Umar mengatakan dirinya belum menentukan dan menyatakan sikap ke arah mana dukungannya dalam Pilkada Lutim tahun 2015 ini

“Sampai sekarang, saya belum memilih salah satu calon untuk didukung. Akan tetapi ketiga calon bupati semuanya pernah mengunjungi di rumah saya untuk melakukan silaturahmi,” kata Sartian.

Meski belum memilih salah satu kandidat untuk didukung, Ketua Stikes Batara Guru ini meminta kepada ketiga pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Lutim agar menjaga persaingan politik secara baik. Dia juga mengingatkan agar calon dan tim pemenangannya dapat menjaga rasa aman, sehingga Pilkada di Lutim dapT berjalan secara baik.

Sartian mengatakan, siapa pun yang terpilih menjadi pemimpin kabupaten yang dijuluki Bumi Batara Guru ini, agar dapat membuka lapangan kerja lebih banyak bagi penduduk usia kerja yang ada di Lutim.

“Supaya dapat mengurangi pengangguran di Lutim, dan agar masyarakat dapat menjadi lebih sejahtera,” ujar tokoh pemekaran Luwu Timur ini.

Dalam kesempatan terpisah, Ferniati Mukaddas, juru bicara pasangan Cabup-Cawabup Lutim Nomor Urut 3, yang dikonfirmasi mengatakan bahwa apa yang diinginkan Sartian, sudah termasuk dalam visi dan misi Husler-Iwan jika terpilih menjadi memimpin Lutim nantinya.

“Untuk memperbanyak lapangan kerja, beberapa investor diundang untuk menanamkan sahamnya kabupaten ini, agar dapat membuka lapangan kerja. Sehingga pengangguran Lutim berkurang,” ujar Ferniati.

Ditegaskan pula bahwa perusahaan-perusahaan yang akan masuk ke Lutim, akan diminta utuk lebih mengutamakan pekerja yang berasal dari masyarakat yang berdomisli di Lutim, dengan sesuai dengan pendidikan mereka.


div>