KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Tolak Koruptor Pimpin Sulsel, Eks Usungan Golkar Pilih IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 24 April 2018 23:59
Tolak Koruptor Pimpin Sulsel, Eks Usungan Golkar Pilih IYL-Cakka

Ichsan Yasin Limpo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sesepuh dan sejumlah jagoan Partai Golkar di pilkada dua tahun lalu, memilih mengabaikan usungan Golkar di Pilgub Sulsel yang merekomendasikan Nurdin Halid.

Faktor mendambakan pemimpin yang tak pernah mempermalukan Sulsel sebagai koruptor, menjadi pertimbangan mereka kenapa harus mendukung kandidat lain di Pilgub Sulsel.

Eks Kandidat Wakil Bupati Gowa di Pilkada 2015, Anwar Usman misalnya, mengaku memilih mendukung Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar ketimbang Nurdin Halid.

Meski di awal pencalonannya sempat diusung oleh Golkar di Gowa, namun ia bangga bisa berjuang dengan pasangan IYL Cakka karena tak pernah tersangkut kasus korupsi.

“Beliau berdua sangat berpengalaman di pemerintahan, dan tidak pernah korupsi,” tegas Anwar Usman.

Selain Anwar sejumlah politisi senior Partai Golkar di Gowa juga terang terangan memilih mendukung IYL Cakka dibanding NH-Aziz. Alasannya lagi-lagi berpengalaman dan bukan perampok uang rakyat.

Bukan hanya di Gowa, beberapa eks Ketua Golkar juga memilih berlabuh di koalisi rakyat IYL Cakka. Seperti mantan Bupati Bone Idris Galigo. (**)


div>