MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Tonasa Kembali Kucurkan Bantuan UMKM

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Selasa , 26 September 2017 17:11
Tonasa Kembali Kucurkan Bantuan UMKM

Staf Ahli Dirut PT.Semen Tonasa, Arifin (tengah) dan Kadiskoperindag Pangkep Dewa Bochari, foto bersama para penerima Pinjaman UMKM. Foto: Atho/RakyatSulsel

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – PT. Semen Tonasa kembali menyalurkan bantuan modal usaha kepada UMKM binaannya. Penyaluran sudah memasuki tahap ke VII tahun 2017, yang berlangsung di ruang rapat lantai 6, kantor Pusat PT.Semen Tonasa, Selasa (26/09).

Penyaluran tahap VII ini disalurkan bantuan modal usaha sebesar Rp 1 miliar 75 juta, kepada 59 unit usaha, terdiri dari 35 mitra binaan baru dan 24 mitra binaan lanjutan.

Untuk total anggaran bantuan modal usaha yang telah disalurkan PT. Semen Tonasa hingga tahap VII ini sudah mencapai Rp 8,7 miliar untuk 441 unit usaha.

Direktur utama PT. Semen Tonasa yang diwakili oleh staf ahli Direktur Utama, Arifin, mengatakan, bantuan modal usaha ini bersifat pinjaman lunak dengan suku bunga tiga persen pertahun. Pihaknya pun berharap kepada pengusaha penerima bantuan modal usaha agar mengelola usaha dengan baik dan profesional.

“Harapan kita kepada para mitra yang menerima bantuan modal usaha agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya ,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangkep, Dewa Bochari menuturkan, bantuan modal usaha yang disalurkan oleh PT. Semen Tonasa sangat membantu para pengusaha, untuk lebih giat lagi dalam berusaha.

“Dengan bantuan modal ini, pengusaha kita sangat terbantu. Semoga kerjasama ini terus terjalin dan semakin banyak pengusaha sukses di Pangkep,” katanya.


div>