RABU , 22 AGUSTUS 2018

Tonasa Raih Penghargaan Pendonor Sukarela

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 16 Juli 2018 21:40
Tonasa Raih Penghargaan Pendonor Sukarela

Kepala Biro Pelayanan Kesehatan PT Semen Tonasa dr. Sujasmin Nur saat menerima penghargaan dari PMI Makassar pada acara Halal bi Halal dan Gathering pengurus, staf serta para relawan donor darah di Aston Convention Center Lt.18, Sabtu, 14 Juli 2018.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – PT Semen Tonasa meraih penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Transfusi Darah Kota Makassar. Penghargaan ini diraih dalam hal melakukan kegiatan sosial perusahaan terutama terkait kegiatan donor darah secara sukarela yang manfaatnya dirasakan sangat besar terhadap masyarakat.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua (Palang Merah Indonesia) PMI Kota Makassar Syamsu Rizal kepada Kepala Biro Pelayanan Kesehatan PT Semen Tonasa dr. Sujasmin Nur pada acara Halal bi Halal dan Gathering pengurus, staf serta para relawan donor darah di Aston Convention Center Lt.18, Sabtu, 14 Juli 2018.

Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal sangat mengapresiasi kepada para pendonor darah yang sudah sukarela menyumbangkan darahnya. Ia berharap, penghargaan tersebut bisa memotivasi masyarakat untuk menyumbangkan darah untuk tujuan kemanusiaan.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk membiasakan saling bertemu dengan para relawan agar selalu terhubung,” urainya.

Biro Pelayanan Kesehatan Semen Tonasa, Sujasmin Nur mengatakan, penghargaan yang diberikan oleh PMI ini merupakan apresiasi atas kegiatan sosial donor darah sebagai instansi yang rutin dan sering dalam melaksanakan donor darah sukarela untuk kepentingan kemanusian yang dilakukan oleh perusahaan, imbuhnya.

Kegiatan Donor Darah Sukarela yang dilaksanakan PT Semen Tonasa sebelum tahun 1996 biasanya hanya dilaksanakan dalam rangka HUT Perusahaan. Namun sejak Dirut Nizar D.Kayo pada tahun 1996, kegiatan Donor Darah Sukarela diarahkan untuk dijadikan agenda rutin per bulan dengan target minimal 50 pedonor/bulan.

“Dan Alhamdulillah sampai dengan saat ini kegitan tersebut secara konsisten tetap dilaksanakan perbulan terkecuali pada bulan ramadan istirahat,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Karo Humas Semen Tonasa Said Chalik menambahkan, dengan penghargaan ini akan mendorong perusahaan terus meningkatkan kegiatan-kegiatan sosial semacam ini.

“Tidak hanya terkait donor darah, namun juga kegiatan kemanusian yang akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, seperti yang telah dilaksanakan yaitu bakti sosial pengobatan massal dan sunatan massal,” urainya.

Pada kesempatan penyerahan penghargaan ini juga dua orang pendonor asal Semen Tonasa yakni H. Kasim Ma’mun dan Ali Djaelani menerima penghargaan cincin emas sebagai pendonor lebih dari 100 kali. (hms)


div>