SABTU , 15 DESEMBER 2018

Tonasa Salurkan Dana Kemitraan UKM

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 27 April 2016 16:29
Tonasa Salurkan Dana Kemitraan UKM

int

PANGKEP – Sebanyak 109 unit Usaha KEcil dan Menengah (UKM) di Kabupaten Pangkep mendapat bantuan pinjaman modal usaha dari PT Semen Tonasa. Direktur PT Semen Tonasa, Andi Unggul Attas menyerahkan dana pinjaman program kemitraan UKM Tahap 1 tahun 2016. Dana tersebut diserahkan di lantai enam Kantor Pusat Semen Tonasa, Desa Biringere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Rabu (27/4).

Hadir juga dalam kegiatan penyerahan dana kemitraan ini, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Pangkep, Dewa Bochari. Dalam sambutannya, Andi Unggul berpesan agar pinjaman itu dimanfaatkan dengan baik agar kedua belah pihak bisa bekerjasama dengan baik.

“Tingkatkan usaha dengan sabar, meskipun kita dari usaha kecil pasti nanti akan berkembang juga karena semua ada prosesnya, yang penting sabar dan terus berusaha dan berdoa,” ujar Andi Unggul. Ia menjelaskan, dana pinjaman adalah dana bergulir dengan suku bunga 6 persen per tahun yang ditujukan untuk memudahkan masyarakat.

“Kepada pelaku usaha agar mengelolah usaha dengan baik, pengembalian tepat waktu sehingga dapat memperoleh pinjaman lanjutan yang lebih besar sesuai dengan perkembangan usahanya,” kata Andi Unggul. Pada tahap pertama ini, jumlah pinjaman modal kerja yang diserahkan Rp 2 miliar lebih.

Pinjaman modal tersebut untuk 109 unit usaha yang terdiri dari mitra binaan baru sebanyak 21 unit dan mitra lanjutan sebanyak 88 unit pengusaha.


div>