SENIN , 22 OKTOBER 2018

Tonasa-Sampoerna Foundation Kembangkan Profesionalisme Guru

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 08 September 2015 17:31
Tonasa-Sampoerna Foundation Kembangkan Profesionalisme Guru

int

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 30 orang guru tingkat SMP dan Madrasah Tsanawiyah se-Kabupaten Pangkep, mengikuti Program pengembangan profesionalisme guru tingkat SLTP dan MTs di gedung diklat PT Semen Tonasa, Selasa (8/9). Kegiatan ini adalah kerjasama CSR PT Semen Tonasa dengan Sampoerna Foundation.

GM CSR PT Semen Tonasa, Ferry Jufry mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya Tonasa untuk memajukan pendidikan d Indonesia, khususnya di Pangkep.

“Ini adalah kegiatan kebanggaan Tonasa, yang dapat bekerja sama dengan Sampoerna untuk mengembangkan kualitas pendidikan,” kata Ferry, seraya menambahkan bahwa program itu adalah bagian dari peran Tonasa untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia yang lebih baik.

Direktur Sampoerna Foundation School Development Outreach, Ben Suadi, dalam kesempatan tersebut menekankan pentingnya pelatihan peningkatan bagi guru dan mengembangkan susana kondusif dalam proses belajar. Karena, kata Ben Suadi, suasana kondusif dalam belajar dapat membantu memunculkan ide dan kreativitas siswa.

“Titik sentral kemajuan pendidikan salah satunya ada pada kualitas dan profesionalisme guru yang dapat dihandalkan,” ucap Ben Suadi.

Hal senada dikatakan Kadis Pendidikan Kabupaten Pangkep, Muhammad Ridwan. Dia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Tonasa dan Sampoerna foundation yang telah mengambil peran pengembangan pendidikan dengan pelatihan untuk guru. Menurut Muh Ridwam, profesionalisme guru memang pekerjaan rumah bagi Pemerintah kabupaten, terutama dari sisi kualifikasi yang harus memenuhi persyaratan.

“Pekerjaan Rumah pemerintah hari ini adalah soal peningkatan kompetensi sosial, pribadi, profesional dan pedagogi guru. Karena secara nasional kompetensi guru masih rendah,” ucap Ridwan.

Karena itu, dengan keterlibatan Tonasa dan Sampoerna Foundation dalam peningkatan kapasitas guru, Ridwan menyampaikan apresiasi.

Dalam kesempatan itu, Direktur keuangan PT Semen Tonasa, Subhan yang membuka kegiatan ini mengatakan, program Tonasa Cerdas dari CSR, selain memberikan beasiswa, juga mengembangkan kualitas guru. Sementara dari sisi institusi, Sampoerna foundation membangun kualitas guru-guru di Indonesia.

“Kesuksesan belajar mengajar adalah kompetensi guru dan proses belajar mengajar. Salah satu bagian dari Tonasa cerdas adalah membangun proses belajar maupun potensi lainnya,” kata Subhan.


div>