SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Tonasa Serahkan 25 Ekor Sapi Kurban Masyarakat

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 23 September 2015 16:19
Tonasa Serahkan 25 Ekor Sapi Kurban Masyarakat

Bupati Pangkep Ruslan Abu menyerahkan sapi kurban dari PT Semeb Tonasa kepada sebelas kepala desa/lurah di sebelas desa lingkar. (Subhan/RakyatSulsel)

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – PT Semen Tonasa menyerahkan 25 ekor hewan kurban untuk 11 desa/kelurahan yang berada di ring satu, organisasi pemuda, organisasi keagamaan dan mesjid. Penyerahan ini dilakukan dalam rangka hari raya Idul Adha, sebagaimana ketetapan pemerintah yang jatuh pada Kamis (24/9).

Desa/kelurahan yang mendapat sumbangan hewan kurban ini adalah Biring Ere, Taraweang, Bulu Cindea, Mangilu, Bowong Cindea, Bontoa, Sapanang, Samalewa, Kalabirang, Bulu Tellue, Tabo-tabo, dan Bowong Cindea. Selain kepada desa/kelurahan, bantuan ini juga disalurkan kepada organisasi mahasiswa Pangkep, IPPM dan Mesjid Raya Pangkep.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama PT Semen Tonasa, Andi Unggul Attas mengatakan, PT Semen Tonasa secara rutin setiap tahun membagi-bagi hewan kurban ke desa-desa di Pangkep. Tahun ini, kata Attas, merupakan yang ketiga sejak kepemimpinan Unggul sebagai Dirut, sebagai salah satu kepedulian Tonasa kepada masyarakat sekitar.

Unggul mengatakan, pihak Tonasa menyadari jika aktivitas tambang selama ini telah mempengaruhi kehidupan sosial masyarakat sekitar pabrik. Untuk itu, PT Semen Tonasa tak henti melakukan berbagai inovasi guna meringankan beban masyarakat akibat dampak pertambangan.

“Kita selalu memikirkan bagaimana mengatasi dampak lingkungan. Tonasa menggunakan teknologi ramah lingkungan, untuk menjaga kualitas udaram,” kata Unggul Attas.

Penyaluran hewan kurban ke desa-desa yang berada di sekitar Pabrik Semen Tonasa, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Tonasa setiap tahun. Unggul berharap, tahun depan jumlah hewan kurban sumbangan PT Semen Tonasa bisa lebih meningkat jumlahnya.

“Harapan saya, komunikasi dengan masyarakat lebih baik dan keberadaan tonasa memberikan kontribusi kepada masyarakat,” ucap Unggul.

Sementara itu Bupati pangkep, Ruslan Abu menyambut positif sumbangan ternak kurban, sebagai bentuk kepedulian PT Semen Tonasa kepada masyarakat dan pemerintah daerah. “Hubungan Tonasa dan Pemkab sudah baik dan akan ditingkatkan dan lebih baik. Sehingga kontribusi Tonasa bukan hanya dari segi ekonomi tapi tapi Sosial juga,” kata Ruslan.


div>