RABU , 22 AGUSTUS 2018

Torut Akan Bentuk Komisi Informasi

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 24 April 2016 19:48
Torut Akan Bentuk Komisi Informasi

Nampak Komisi Informasi Sulsel saat melakukan pertemuan dengan Komisi III DPRD Tana Toraja. foto: jaya/rakyatsulsel.

TANATORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Dalam kurun waktu 100 hari Toraja Utara (Torut) akan segera memiliki Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Komisi Informasi.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, saat melakukan pertemuan dengan Komisioner Komisi Informasi Propinsi (KIP) Sulsel, merespon baik terkait rencana pembentukan Komisi Informasi Daerah, yang rencananya akan dibentuk dalam waktu dekat ini.

“Kita targetkan Komisi Informasi terbentuk dalam jangka waktu 100 hari. Saya berharap agar Dinas Perhubungan dan Humas dapat bersinergis terkait pembentukan PPID dan Komisioner Informasi di Toraja Utara,” kata Kalatiku.

Dikatakan, infomasi merupakan kebutuhan masyarakat, maka seharusnya masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan informasi untuk itu dalam waktu dekat Komisi Informasi dan PPID akan segera dibentuk.

Sementara, Kabag Humas Toraja Utara, Fitra, mengakui, sudah mendapatkaan tugas dari Bupati Toraja utara, agar bekerja sama dengan Dinas Perhubungan untuk segera membentuk PPID dan Komisioner Informasi di Toraja Utara.

Fitra mengatakan, bupati merespon baik pembentukan PPID serta Komisi Informasi. “Dalam waktu dekat ini Humas bersama dengan Dinas Perhungungan Toraja Utara akan menyusun pembentukan Komisi Informasi,” ujar Fitra. (***)


div>