SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

TP dan TQ Saling Klaim Diusung Demokrat, Ketua DPC: Demokrat Dominan ke TP

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Rabu , 13 Desember 2017 09:39
TP dan TQ Saling Klaim Diusung Demokrat, Ketua DPC: Demokrat Dominan ke TP

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Demokrat, partai perolehan suara terbesar kedua setelah Golkar pada Pemilihan Legislatif 2013 lalu nampaknya menjadi rebutan kandidat di Parepare. Bahkan, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini diklaim oleh Petahana Taufan Pawe (TP) dan Taqyuddin Djabar (TQ) sebagai bakal calon Wali Kota Parepare pada Pilkada 2018 mendatang.

Lalu bagaimana arah Demokrat yang hingga saat ini belum menentukan sikap?

Menyikapi pernyataan dua kandidat tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Parepare, Rachmat Sjamsu Alam (RSA) mengaku, jika arah dukungan Demokrat sudah mengerucut ke nama Petahana Wali Kota Parepare, TP.

Informasi ini diungkap RSA kepada RakyatSulsel.com, Selasa, (12/12/2017). Menurutnya, antara TQ dan TP, Partai berlambang Mercy itu akan menjatuhkan pilihan kepada TP.

“Arah dukungan Demokrat lebih dominan kepada TP, karena selama ini yang banyak berkomunikasi dengan Demokrat adalah TP, baik itu di tingkat DPC, DPD hingga DPP. Bahkan, penyampaian laporan ke DPP lebih ke nama TP,” ungkap Wakil Ketua DPRD ini.

Rachmat juga mengatakan belum keluarnya surat rekomendasi dari Demokrat lantaran TP belum menentukan Wakil yang akan mendampinginya pada Pemilihan Kepala Daerah.

“Jadi rekomendasi yang akan kami berikan bukan surat rekomendasi biasa lagi, tapi sudah berupa format B.1-KWK yang dapat langsung digunakan mendaftar di KPU,” paparnya.

“Jika TP sudah menentukan Wakilnya, maka Partai Demokrat akan segera menyerahkan rekomendasi itu,” lanjutnya.

Terpisah, TQ yang sudah terlanjur mengurungkan niat maju dalam jalur independen lantaran optimis diusung Demokrat masih optimis maju dalam jalur Parpol, termasuk didukung Partai Demokrat.

“Kami akan beritahu nanti, politik itu dinamis. Kami akan memberitahu melalui konferensi pers,” jelasnya via telepon.

Sebelumnya, TP juga mengklaim akan diusung Demokrat. “Kami optimis tetap diusung Demokrat, ” singkat TP belum lama ini. (MP)


div>