MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

TP Diminta Maju Pilkada

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 12 April 2017 17:08
TP Diminta Maju Pilkada

Salah satu bahilo bergambar Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, di Jalan Bau Massepe, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, yang disosialisasikan oleh masyarakat.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Meski sampai saat ini belum menyatakan sikap secara resmi untuk maju kembali dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe (TP) selaku petahana, mulai diminta oleh masyarakat untuk kembali memimpin Kota kelahiran BJ Habibie tersebut, untuk kedua kalinya.

Terbukti, dengan adanya salah satu baliho bergambar TP dengan menggunakan seragam kedinasan, di Jalan Bau Massepe, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare. Dalam baliho tersebut, terdapat kalimat yaitu, Solusi Cerdas untuk Kelanjutan Pembangunan Kota Parepare 2018-2023. Selain itu, ada pula kalimat yang berisi ajakan “Ayooo… Bekerja untuk Kesejahteraan Masyarakat”.

Terkait hal tersebut, Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Parepare, Kaharuddin Kadir, mengatakan, mungkin itu merupakan inisatif masyarakat yang meingingkan TP untuk kembali menjadi Wali ke depan. Selain itu, kata dia, juga merupakan aksi spontan dari masyarkaat yang melihat prestasi, keberhasilan, hasil pembangunan yang ada di Parepare, di bawah kempimpinan TP.

“Memang banyak sekali masyarakat yang masih mau kalau TP jadi Wali Kota. Terbukti, jika kami melaksanakan reses, dan hampir disemua titik masyarakat menyampaikan kepada kami supaya Partai Golkar mengusung kembali TP,” katanya, Rabu (12/04/2017).

Karenanya, lanjut Kahar yang juga Ketua Dewan Perawakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare tersebut, sebagai pernyataan sikap masyarakat untuk TP supaya maju kembali dalam Pilkada mendatang, diwujudkan dalam bentuk baliho tersebut.

“Bahkan, sudah banyak mobil yang dibranding TP dua kali lebih baik yang beredar di Parepare, dan itu setiap hari terus bertambah. Selain itu, Partai Golkar juga terus turun di tengah-tengah masyarkat, dan memang masyarakat masih menginginkan itu,” jelasnya.

Sementara, salah seorang masyarakat Parepare, Giovanni, mengungkapkan, sejak mengetahui sosok TP pada tahun 2005 silam, memang ada tanda-tanda kepemimpinan dalam diri TP. Sehingga, katanya, pihaknya terus mendukung TP dalam setiap even Pilkada. Apalagi, tambah dia, sosok TP yang religuis, dermawan, dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi serta merakyat, tentunya menjadi impian masyarakat Parepare.

“Tidak bisa dipungkiri, apa yang telah diberikan TP kepada masyarkat, sangat terbukti melalui program-program dan bantuan yang ada. Bahkan, pembangunan yang dilakukan TP selama memimpin, berbanding lurus dengan pembangunan keummatan. Menurut saya, itulah pemimpin yang sangat ideal,” pungkasnya. (luk)


Tag
div>