MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

TP-FAS Lepas Burung Merpati, Simbol Damai dalam Pilwalkot Parepare

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Minggu , 18 Februari 2018 17:48
TP-FAS Lepas Burung Merpati, Simbol Damai dalam Pilwalkot Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare melaksanakan Deklarasi kampanye damai dengan tema, pemilih berdaulat negara kuat, di Lapangan Andi Makassau kota Parepare, Minggu (18/2/2018).

Kampanye Damai ini diikuti kedua pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) dan Paslon nomor urut 2 Faisal Andi Sapada-Asriadi Samad (FAS).

Selain kedua Paslon, juga dihadiri Pejabat Semenrara (Pjs) Wali Kota Parepare, Luthfi Ahmad, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Parepare, Reskiana Ramayanti, Ketua Panwaslu kota Parepare, Zainal Asnun, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Parepare Iwan Asaad, dan sejumlah Partai Politik pendukung kedua paslon.

Kampanye damai ini ditandai dengan pelepasan burung merpati dan balon demokrasi oleh kedua paslon.

Ketua KPU Parepare, Nur Nahdiyah berharap setelah deklarasi pilkada damai tidak ada yang meneyebar hoax, sara, dan praktik money politik.

“Merpati selama ini disimboliskan sebagai duta perdamaian. Kami berharap dalam pilkada damai ini, kedua paslon melepaskan ego sektoralnya, dan lebih memikirkan masyarakat, serta kedamaian kota Parepare dalam proses pilkada,” lanjutnya.

Hal senada juga dilontarkan oleh Pjs Wali Kota Parepare, Luthfi Ahmad. Dia berharap Pilwalkot di Parepare berjalan aman.

“Kami harap pilkada berjalan lancar, aman dan damai,” harapnya. (MP1)


div>