SABTU , 15 DESEMBER 2018

TP Garansi Seragam, Buku Pelajaran, Beasiswa SD-SMP

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 27 Februari 2018 11:18
TP Garansi Seragam, Buku Pelajaran, Beasiswa SD-SMP

int

PAREPARE, RAKSUL.COM — Calon Wali Kota Parepare petahana Dr HM Taufan Pawe (TP) siap menggaransi program pendidikan gratis lebih meningkat dan berkualitas di periode keduanya.

Meski Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Siswa Miskin (BSM) dari pemerintah pusat, namun Pemkot Parepare harus menggaransi bantuan itu berjalan sesuai aturan, tepat sasaran bahkan ditingkatkan.

Pemkot Parepare pun siap mengcover jika ada siswa miskin tidak terakomodir bantuan itu.

Taufan menekankan tidak boleh ada anak tidak sekolah khususnya pendidikan dasar hanya karena biaya.

“Bahkan beasiswa untuk anak tidak mampu terus kita tingkatkan,” tegas TP. Nah, di periode keduanya bersama H Pangerang Rahim, TP siap menggaransi bantuan pendidikan mulai dari seragam sekolah, buku pelajaran sampai beasiswa harus ditingkatkan. Menjadi perhatian serius adalah sekolah-sekolah kecil yang harus benar-benar menikmati bantuan ini.

Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan TP Drs Mustafa Mappangara yang merupakan mantan Kadis Pendidikan memaparkan, ada 10 item buku pelajaran SD dan 8 item buku pelajaran SMP, semuanya gratis. Termasuk seragam sekolah hingga bus sekolah juga gratis.

“Yang siap dicover Pemda, adalah bantuan ke sekolah kecil. Karena bantuan seperti ini harus dinikmati semua sekolah, yang besar sampai yang kecil,” imbuh Puang Ucu, sapaan akrab Mustafa.

Kuota beasiswa untuk siswa SD tidak mampu tahun ini berkisar 300 orang penerima, yang diusulkan naik menjadi 1.000 orang penerima. Itu dengan estimasi Rp650 ribu per orang per tahun sehingga totalnya Rp650 juta.

Untuk SMP, kuota siswa penerima tahun ini 250 orang diusulkan naik menjadi 800 orang penerima. Dengan estimasi Rp800 ribu per orang per tahun, itu berarti totalnya Rp640 juta. (*)


div>