SABTU , 15 DESEMBER 2018

TP Jamin Beasiswa Warga Tak Mampu

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 25 Februari 2018 07:12
TP Jamin Beasiswa Warga Tak Mampu

int

PAREPARE, RAKSUL.COM — Pelayanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan tetap menjadi prioritas calon wali kota Parepare petahana Dr HM Taufan Pawe (TP) di periode keduanya.

Di sektor pendidikan, dalam beberapa kali kesempatan TP selalu menekankan tidak boleh ada anak putus sekolah hanya karena biaya.

TP sudah sukses menerapkan beasiswa bagi anak tidak mampu jenjang SD dan SMP pada periode pertamanya. Nah, di periode keduanya nanti, bersama pasangan wakilnya H Pangerang Rahim, TP siap meningkatkan beasiswa bagi warga tidak mampu.

“Saya sudah punya datanya siswa tidak mampu yang akan diberikan beasiswa. Anggarannya mencapai Rp1 miliar lebih, tapi itu semua demi anak-anak kita agar mampu menyelesaikan minimal pendidikan dasar,” kata TP dalam beberapa kali kampanye dialogis dan tatap muka.

Juru Bicara Tim Pemenangan TP, Drs Mustafa Mappangara mengatakan, beasiswa bernama BSM (bantuan siswa miskin) ini terus ditingkatkan pada periode pertama TP.

Untuk siswa SD dari sebelumnya Rp500 ribu per siswa per tahun pada 2016 dan 2017, dinaikkan menjadi Rp650 ribu per siswa per tahun pada 2018.

Sedangkan untuk SMP dari Rp700 ribu per siswa per tahun pada 2016 dan 2017, naik menjadi Rp800 ribu per siswa per tahun pada 2018.

“Tujuan dari bantuan beasiswa ini adalah untuk mengakomodir siswa SD dan SMP yang tergolong kurang mampu, yang tidak terakomodir melalui bantuan pusat dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar (KIP),” papar Mustafa yang akrab disapa Puang Ucu.

Puang Ucu yang menjabat Sekda di periode pertama pemerintahan TP menambahkan, kuota untuk SD terdata 300 orang dan SMP terdata 250 orang.

“Namun kuota ini masih bisa bertambah jika memang masih ada siswa SD dan SMP kurang mampu yang tidak mendapat bantuan,” tandas mantan Kepala Dinas Pendidikan Parepare ini. (rilis Tim Media TP)


div>