KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

TP Kembali, LSI Warning Tsunami Politik Bisa Berbalik ke Penantang

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Kamis , 31 Mei 2018 11:12
TP Kembali, LSI Warning Tsunami Politik Bisa Berbalik ke Penantang

int

– Hikmah di Balik “Terzalimi” Membuat TP Unggul Elektoral

PAREPARE, RAKSUL.COM — Konsultan Citra Indonesia yang merupakan jaringan dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network, memprediksi tsunami politik bisa berbalik ke Penantang pasca Petahana Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) ditetapkan kembali menjadi calon wali kota-wakil wali kota Parepare.

Hikmah di balik “terzalimi” Taufan-Pangerang (TP) yang didiskualifikasi oleh KPU akibat laporan Penantang atau rivalnya, namun justru menang di MA, kemudian kembali menjadi paslon, membuat TP unggul elektoral.

Hal ini diungkap Peneliti LSI, Basri di Parepare, Rabu malam, 30 Mei 2018. “Kalau kami pernah menyatakan, bahwa hanya tsunami politik yang bisa mengalahkan petahana Taufan Pawe, kini tsunami politik itu bisa berbalik menyerang lawannya atau istilahnya Penantang,” kata Basri.

Peristiwa diskualifikasi kemudian menang di MA, dan kembali menjadi paslon, membuat masyarakat semakin simpati.

“Kesan dizalimi muncul, sehingga masyarakat semakin simpati. Peristiwa ini yang menguatkan keunggulan elektoral Taufan-Pangerang,” papar Basri.

Karena itu, LSI segera merilis survei terbarunya di Pilkada Parepare, untuk menguatkan prediksi itu. “Segera kami rilis survei terbaru. Tunggu saja,” lanjut Basri.

Sebelumnya, LSI merilis hasil survei Pilkada Parepare pada Januari 2018. Saat itu hasil survei menunjukkan keunggulan telak petahana TP terhadap lawannya FAS.

Konsultan Citra Indonesia yang merupakan jaringan dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network, menyebut Taufan-Pangerang unggul dengan elektabilitas 60,4 persen. Rivalnya, Faisal Andi Sapada-Asriady Samad hanya 24,1 persen. Saat itulah muncul pernyataan hanya tsunami politik yang bisa mengalahkan petahana perkasa TP. (*)


Tag
  • LSI
  •  
    div>