MINGGU , 21 JANUARI 2018

TP Siap Bidik NasDem, Akankah TP Kembali Berpasangan FAS?

Reporter:

Editor:

niar

Senin , 08 Mei 2017 14:37
TP Siap Bidik NasDem, Akankah TP Kembali Berpasangan FAS?

HM Taufan Pawe dan H Faisal Andi Sapada

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Setelah menyatakan keseriusannya maju bertarung dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018 dengan membidik Partai Amanat Nasional (PAN) pada 5 Mei lalu, Walikota Parepare HM Taufan Pawe menyatakan keseriusan dan kesiapannya akan mendaftar pula pada partai Nasional Demokrat (NasDem).

Diketahui, Partai peraih 3.776 suara dengan perolehan dua kursi pada pemilihan legislatif (pileg) 2014 lalu ini bakal resmi diketuai H Faisal Andi Sapada (FAS) pada pelantikan yang akan dihelat pada 20 Mei mendatang. FAS yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Parepare pada periode 2013-2018 ini akankah kembali bergandengan dengan Taufan Pawe yang diisukan selama ini bakal “Pisah Ranjang” pada pilwalkot mendatang.

Keseriusan Taufan Pawe untuk membidik partai yang diresmikan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara pada 26 Juli 2011 lalu ini dinyatakannya usai melepas peserta gerak jalan santai Milad Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) di halaman Rumah Jabatan Walikota, Minggu, (7/5).

Kepada jurnalis RakyatSulsel, Walikota bergelar Doktor di bidang hukum ini berulang kali mengulang kalimat yang sama sebagai bentuk penegasannya akan mendaftarkan diri pada partai yang bakal diketuai FAS ini.
“Kalau NasDem terbuka saya akan daftar,” ujar Taufan Pawe, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Parepare.

Ditanyai mengenai alasan akan mendaftar pada partai tersebut, Taufan menguraikan jika semua partai punya hak yang sama.

“Saya hanya mengikuti mekanisme yang ada di Partai yang punya fraksi di DPRD. Jadi semua punya hak yang sama, biarpun bagaimana semua partai-partai yang ada keterwakilan di DPRD telah memberikan kontribusi yang tidak sedikit terhadap pembangunan di Kota Parepare ini. Tidak boleh ada yang termarginalkan, PDIP buka saya daftar, NasDem buka saya juga daftar,” ujarnya sembari menutup pembicaraannya.

Terpisah, Ketua DPD Partai NasDem Kota Parepare, Heri Ahmadi melalui via phone mengatakan, siap menyambut siapa saja figur yang akan mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Walikota pada partai yang dipimpinnya hingga 20 Mei mendatang.
[NEXT-RASUL]

Ditanyai mengenai statement incumbent yang menyatakan diri siap mendaftarkan diri pada NasDem, Heri Ahmadi justru merespon positif. “Wah tidak ada masalah, lebih bagus lagi. NasDem inikan partai terbuka, siapapun itu yang mau mendaftar silahkan, tidak kita batasi. Memang kita ada program Indonesia memanggil, jika incumbent mau mendaftar di NasDem untuk calon walikota, kita terbuka kok. Tidak ada yang kita bedakan,” terangnya.

Jika TP dan FAS berada pada partai yang sama, apakah tidak menutupkemungkinan akan diusung dan membuka peluang untuk mengulang mereka menjadi pasangan kembali dalam pertarungan pilwalkot mendatang, bukan “pisah ranjang” seperti yang diisukan?

Menanggapi pertanyaan ini, Heri Ahmadi kemudian menuturkan, jika keputusan itu ditentukan dari hasil survey yang dilakukan NasDem pusat. “Kalau itu saya tidak bisa jawab karena itu kembali lagi pada hasil survey. Seumpamanya kita buka, siapa saja yang mendaftar akan kita kirim ke wilayah, daerah bukan penentu, wilayah kirim ke pusat dan pusat yang melakukan survey kepada semua balon Walikota. Bukan kita penentu, kita hanya menerima pendaftaran,” jelas Heri, sapaan Anggota DPRD kota Parepare ini.

Mengenai pendaftaran bakal calon walikota, pihaknya masih focus pada persiapan pelantikan pengurus yang akan dihelat 20 Mei. “Yang sekarang ini sudah kita buka yaitu pendaftaran caleg dari tanggal 5 sampai 25 Mei, kalau pendaftaran bakal calon Walikota kita akan pikirkan setelah pelantikan karena sejauh ini belum ada petunjuk dari wilayah,” tandasnya. (Nia)


Tag
div>