RABU , 19 DESEMBER 2018

TPJK Sulsel Modali Pekerja Konstruksi Pangkep Dengan Pelatihan Kompetensi

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Selasa , 03 Juli 2018 16:15
TPJK Sulsel Modali Pekerja Konstruksi Pangkep Dengan Pelatihan Kompetensi

Puluhan Pekerja Konstruksi mengikuti pelatihan konstruksi yang dilaksanakan TPJK Sulsel, Selasa (03/07). Foto: Atho/RakyatSulsel

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Tim Pembina Jasa Kontruksi (TPJK) Sulsel memberikan pelatihan kepada 50 orang pekerja konstruksi yang diantaranya berprofesi sebagai pekerja bangunan, pengrajin kayu, dan pengrajin besi di Pangkep. Pelatihan ini akan dilaksanakan selama tiga hari yakni, mulai 3-7 Juli mendatang.

Wakil Bupati Pangkep, Syhaban Sammana saat membuka acara pelatihan yang berlangsung di kantor Bupati, Selasa (03/07) berharap agar para pekerja konstruksi yang dilatih tersebut, menjadikan pelatihan ini sebagai modal kerja, agar dapat bersaing pada proyek skala nasional.

“Manfaatkanlah pelatihan ini sebaik mungkin, agar ilmu nanti dapat dibawa untuk bersaing, khususnya proyek tingkat nasional”,” ungkapnya.

Terpisah, panitia pelaksana kegiatan pelatihan Irfan Arifandy mengatakan, kegiatan ini pihaknya sudah menyiapkan berbagai kebutuhan pelatihan termasuk instruktur, dan bahan saat pelatihan.

“Tim dari TPJK sudah siapkan semuanya, baik instruktur profesional, hingga bahan yang dibutuhkan saat praktik nantinya,” tutur Irfan.

Para peserta sendiri selain akan menerima sertifikat pelatihan, mereka juga akan diberikan materi teori kontruksi, mereka juga dibekali pengetahuan dan pengenalan alat, termasuk cara kerja dan efisiensi kegunaannya.

Diharapkan setelah pelatihan ini usai, para peserta dapat bekerja secara profesional dan bersaing dengan pekerja yang berasal dari luar Pangkep, terkhusus para pekerja asing. (*)


div>