SENIN , 22 OKTOBER 2018

TPQ Nurul Muttahida IMMIM Gelar Wisuda Angkatan Pertama

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 29 April 2018 16:23
TPQ Nurul Muttahida IMMIM Gelar Wisuda Angkatan Pertama

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Taman Pendidikan Alqur’an (TPQ) Nurul Muttahida IMMIM menggelar wisuda santri angkatan pertama di Aula Gedung Islamic Centre IMMIM, Minggu (29/4).

Sebanyak 18 santri yang mengikuti wisuda tersebut. Acara ini dihadiri perwakilan Kementerian Agama Kota Makassar, H Alimuddin dan Ketua Umum Yasdic IMMIM HM Ridwan Abdullah.

Salah satu orang tua perwakilan santri, Hj Indiana Ansar berharap para santri ini semakin meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menghafal Alquran beserta maknanya. Sehingga dapat direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi pedoman hidupnya.

“Saya atasnama perwakilan orang tua santri mengucapkan terima kasih atas adanya wisuda ini,” ujarnya.

Ketua Yasdic IMMIM, HM Ridwan Abdullah mengaku bangga kepada santri dan khususnya orangtua santri yang mempercayakan anak-anaknya menuntut ilmu di TPQ Nurul Muttahida IMMIM.

“Ilmu yang saat ini diperoleh merupakan bekal baik untuk masa yang akan datang. Wisuda ini saya nilai sangat penting artinya dalam rangka mengukuhkan dan mengapresiasi anak-anak kita agar semakin meningkatkan mutu pendidikannya,” jelasnya.

Sementara kepala TPQ Nurul Muttahida IMMIM, Sri Yuliyati mengatakan jika santri yang telah lulus akan mendapatkan ijazah dari kementerian Agama dan pengelola TPQ.

Ia menambahkan, saat ini jumlah santri yang ada di TPQ tersebut sebanyak 150 orang dan dibina 10 ustadz dan ustadzah .”Dan tahun ini, TPQ mulai menggunakan metode UMMI dalam proses belajar,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, pihak Yasdic IMMIM juga memberikan penghargaan Khusus kepada wisudawan terbaik berupa uang tunai. Wisudawan terbaik pertama yakni, Rahma Amin, yang kedua Faridz Raihan dan wisudawan terbaik tiga yakni Jazil Muazakkir.

Penghargaan diberikan langsung Ketua Yasdic IMMIM HM Ridwan Abdullah. (*)


div>