KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Training of Trainer Keuangan Syariah Bagi Mubalig Kerjasama IMMIM dan OJK

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

irsad ibrahim

Kamis , 26 April 2018 19:39
Training of Trainer Keuangan Syariah Bagi Mubalig Kerjasama IMMIM dan OJK

int

RAKYATSULSEL.COM – Training of Trainer Pelatihan Keuangan Syariah berlangsung di Hotel Singgasana Makassar (24-25/4). Kegiatan ini atas kerjasama DPP IMMIM, ASBISINDO, dan OJK. Diiukiti 100 mubalig IMMIM, 50 hari pertama dan 50 mubalig hari kedua. Hadir Pj.Sekda Sulsel Drs.H.Tautoto, M.Si sekaligus membuka TOT secara resmi. Hadir pula Ketua Umum DPP IMMIM Prof. Dr.H.Ahmad M.Sewang, M.A, dan sejumlah pejabat OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Ketua Umum DPP IMMIM Prof.Dr.H.Ahmad M.Sewang dalam sambutannya menyatakan gembira atas kerjasama ini sebagai akselerasi penciptaan sosialisasi Bank Syariah. Dikatakan di Makassar saja ada 350 Mubalig yang diorganisir IMMIM untuk ceramah ke agamaan setiap Jumat. Bahkan mengutip pidato Jusuf Kalla bahwa ada 1 juta Khatib setiap Jumat di Indonesia. Ini adalah momentum yang bagus, terlebih lagi menjelang bulan suci Ramadhan. Namun demikian diperlukan kerja keras untuk meningkatkan partisipasi ekonomi umat di bidang perbankan syariah, harapnya.

Sementara itu pimpinan OJK  Regional 6 Sulampua, Dani Surya Sinaga menyatakan tujuan kegiatan ini sebagai sosialisasi program ekonomi unggulan berdasarkan prinsip syariah. Mubalig IMMIM dilibatkan agar informasi tentang ekonomi syariah dapat disebarluaskan kepada umat Islam. Mengingat umat Islam Indonesia terbanyak di dunia.

Pejabat Sekda Drs.Tautoto dalam sambutannya menytakan tujuan ekonomi syariah untuk memperoleh kebahagian dunia dan akhirat. Dikatakan ekonomi syariah sebagai suatu kesatuan, keseimbangan, kebebasan, dan tanggung jawab bersama umat Islam. Ini menjadi tantangan untuk mengajak masyarakat menabung di Bank Syariah, kuncinya.


div>