RABU , 13 DESEMBER 2017

Transformasi Kearifan Lokal ke dalam Fashion

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 06 Oktober 2017 10:32
Transformasi Kearifan Lokal ke dalam Fashion

Ist FASHION WEEK. Tarian tradisonal yang dipadukan dengan tarian modern membuka kegiatan Makassar Craft Fashion Week, di Hotel Clarion Makassar, Kamis (5/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dipusatkan di Kota Makassar, 5 – 10 Oktober 2017. Diawali dengan pagelaran Makassar Craft Fashion Week (MCFW), pelaksanaan rakernas IWAPI di Hotel Grand Clarion Makassar, berlangsung meriah.

MCWF merupakan kegiatan yang digelar atas kerja sama IWAPI dan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI). Kegiatan ini juga merupakan yang pertama kalinya diadakan IWAPI, dalam rangka memeriahkan Rakernas.

Terdapat 120 peserta yang mengikuti pameran craft, yang terdiri dari bergagai wilayah perwakilan Indonesia. IWAPI juga turut mengundang beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sulsel, untuk turut ikut andil dalan kegiatan ini. Diva Pop Indonesia, Krisdayanti, juga dilibatkan dalam event ini.

Ketua IWAPI Sulsel, Ida Noer Haris, mengatakan, ini kali ke dua Makassar menjadi tuan rumah rakernas IWAPI. Selaku ketua APPMI Sulsel, iapun menggunakan kesempatan ini untuk berkolaborasi menggelar MCFW.

“Semoga dengan adanya kerjasama ini, dapat menguntungkan kedua belah pihak,” harap Ida.


div>