RABU , 13 DESEMBER 2017

Travel Haji Khusus Ananda Nurul Haromain gelar Tasyakuran, Ratusan “Alumni” Jemaahnya Berbagi Kenangan

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 07 Oktober 2017 12:34
Travel Haji Khusus Ananda Nurul Haromain gelar Tasyakuran,  Ratusan “Alumni” Jemaahnya Berbagi Kenangan

int

Makassar, Rakyatsulsel.com – Hari ini Sabtu, 07 Oktober 2017, Bertempat di Aula Lantai 8 Rumah Sakit Ibu dan anak (RSIA) Ananda jalan Landak Makassar, salah satu Biro Perjalanan Haji dan Umrah Khusus ternama di Indonesia khususnya di Sulsel yakni PT. Ananda Nurul Haromain menggelar Tasyakuran dan Silaturrahmi dimana acara tersebut dihadiri oleh Ratusan Jemaah Hajinya serta dihafiri sejumlah Tokoh Masyarakat diantaranya Rektor Univ. Islam Makassar, Prof. Dr. Arfin Hamid, MA, Dr. Faisal, Sp.An, Dr. Ananda Mardia, Sp.Og.

Drs. H. Subaking Abu Thalib, MA, mewakili Pengelola Travel Ananda menyampaikan terima kasih kepada seluruh jemaah haji dan masyarakat di seluruh indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada Travel Kami PT. Ananda Nurul Haramain untuk melayani dan membimbing menunaikan rukun islam yg kelima di tanah suci dan menghaturkan maaf bilamana dalam pelayanannya selama ini masih belum sempurna, termasuk dalam hal penerapan sejumlah aturan yang mungkin dianggap tidak populis, seperti aturan ketat yang sangat disyaratkan oleh pembimbing haji di lembaga kami adalah jangan sama sekali foto selfie saat melaksanakan ibadah, khususnya yang menjadi syarat dan rukun haji, karena hal sepele tersebut akan sangat mengurangi kekhusyukan dan keberkahan ibadah kita, paparnya.

tasyakuran ini disamping sebagai bentuk kesyukuran atas kesuksesan dan keselamatan seluruh jemaah haji dan para petugas selama melaksanakan ibadah haji di tahun ini ,juga acara ini bertujuan untuk lebih merekatkan nilai silaturrahmi antara pengurus Travel, petugas, pembimbing dan jemaah haji yang telah selesai melaksanakan ibadah haji melalui travel ini.

di acara ini juga tampil sejumlah perwakilan jemaah haji dan petugas pembimbing menyampaikan testimoni berupa kesan dan pesan selama melaksanakan ibadah haji dibawah bendera PT. Ananda Nurul Haramain dimana secara umum mengapresiasi positif seluruh bentuk pelayanan dan pembimbingan yang dilihat dan dirasakan mulai sejak saat pendaftaran, manasik, pemberangkatan, pelaksanaan ibadah haji, sampai pemulangan. bahkan menurut salah seorang jemaah haji asal gowa H. Caco dg Naba dari Makassar dan Hj. Suraedah dari Gorontalo bahwa Travel ini sudah memberikan pengalaman perjalanan terbaik seumur hidupnya, semua yg ditawarkan dalam paket hajinya terwujud dan terlaksana dg baik, bahkan seluruh fasilitas pelayanan yang diberikan kepada kami melebihi ekpektasi kami, kenang keduanya

sementara itu Rektor UIM yang juga Ketua Muslimat NU Prov. Sulsel Ibu DR. Hj. Majdah M. Zain, M.Si yang didaulat membawakan tausiyah di hadapan ratusan alumni jemaah haji PT. Ananda Nurul Haramain menyampaikan bahwa Pengalaman dalam Perjalanan spiritual seperti Haji dan Umrah merupakan pengalaman yang harus selalu dikenang dan diceritakan kepada semua orang, tujuannya agar setiap orang yang mendengarnya bisa tertarik dan berusaha juga untuk menunaikannya, karena didalam nya ada banyak Hikmah, Berkah dan pahala. semoga kita semua bisa memperolehnya disana selama melaksanakan ibadah Haji maupun Umrah, papar Istri Wagub Sulsel ini.

Biro Perjalanan Haji dan Umrah Khusus yang didirikan 9 tahun yang lalu oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Sulsel ini, Prof. Dr. H. Iskandar Idy, MA, tepatnya pada tahun 2008 dan setiap tahun memberangkatkan jemaah haji dan umrah yang berasal dari seluruh daerah indonesia, dan sampai saat ini sudah memberangkatkan Ribuan jemaah baik haji maupun umrah.

Tahun ini sebanyak 291 orang jemaah diberangkatkan ke tanah suci dan diberangkatkan dengan pesawat Emirate Saudi Arabia dan menginap di Hotel Bintang 5 yaitu Hotel Bahauddin di Madinah dan Hotel Movenpick di Mekkah, serta menggunakan Bus Eksklusif Higer 2016 dari Farouk Jamil Khogeer Est. sebagai alat transportasi bagi seluruh jemaahnya selama berada di tanah suci. jelas H. Mulyadi Idy selaku pengelola. (Wardy Siradj)


div>