Trio MSN Tumpul di Hadapan Pertahanan Juventus

Messi dan Suarez saat melawan Juventus pada Liga Champions dini hari tadi.

RAKYATSULSEL.COM – Barcelona gagal mengobrak-abrik gawang tamunya Juventus pada leg kedua delapan besar Liga Champions, setelah main imbang tanpa gol di Camp Nou, Kamis (20/4).

Hasil imbang ini otomatis membuat Juventus melangkah ke semifinal usai menang agregat 3-0. Juventus memiliki modal menang di leg pertama pada pekan kemarin dengan skor meyakinkan 3-0.

Pada laga ini, Lionel Messi, Luis Suarez dan neymar atau dikenal dengan istilah trio MSN tak mampu unjuk gigi, setelah duel Dani Alves, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini mampu mengunci ruang gerak tiga pemain ini.

Memang, pertahanan Juventus sangat rapih dan kuat hingga Messi cs tak mampu mengobok-ngobok pertahan mereka. Tak hanya itu, mistar gawang Juventus pun dijaga oleh penjaga gawang terbaik dunia, Gianluigio Buffon. Barcelona memang tampil dominan, dan menguasai jalannya pertandingan.

Tapi, mereka tak mampu menjebol gawang Juventus yang dikawal oleh Buffon. Pada laga barusan, Juventus berhasil melepaskan 19 tembakan, namun hanya satu yang mengarah ke arah Buffon, yakni tembakan keras Messi dari luar kotak penalti di babak pertama.

Sementara itu, tim tamu Juventus hanya melepaskan 12 tembakan, hanya empat yang mengarah ke gawang El Barca yang dikawal oleh Ter Stegen. Selain lolos ke semifinal, Juventus juga patut berbangga dengan hasil ini, karena mereka mampu menjaga gawang mereka di dua pertandingan tanpa dibobol oleh Blaugrana – julukan Barcelona.

Sebelumnya, Manchester United dan Bayern Munchen pernah mencatatkan hal prestasi tak kebobolan di dua pertandingan saat menjamu Barcelona di musim 2008 dan 2013 lalu.