JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Triple J dan Abdillah Natsir Diprediksi Akan “Rebut” PKS

Reporter:

Editor:

dedi

Senin , 12 Desember 2016 19:29
Triple J dan Abdillah Natsir Diprediksi Akan “Rebut” PKS

Ilustrasi.

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) Kabupaten Pinrang 2018 mendatang, mulai “seksi” menjelang akhir tahun 2016.

Pasalnya, sejumlah bakal calon yang ada, tengah melakukan berbagai manuver dalam memuluskan langkahnya, untuk menjadi orang nomor satu di Bumi Lasinrang tersebut.

Salah satu bakal calon yang kini mulai melakukan komunikasi dan sosialisasi, jelang perhelatan even politik lima tahun sekali tersebut, yakni Abdillah Natsir. Namanya, disebut-sebut juga akan ikut bertarung pada Pilkada Kabupaten Pinrang mendatang.

Diketahui, Abdillah Natsir merupakan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar). Namanya kini mulai menguat, dengan komunikasi yang dijalin, dan dengan terpasangnya baliho bergambar dirinya di sejumlah titik di Kabupaten Pinrang.

Terkait hal itu, Bendahara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Erwin Mughni mengatakan, sejauh ini salah satu bakal calon kadidat yang telah mendaftar pada Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) yang dibentuk Kabupaten Pinrang, untuk mengikuti seleksi penjaringan calon, yang akan diusung PKS nantinya, yakni Jamaluddin Jafar Jerre (Triple J).
[NEXT-RASUL]
Selain itu, kata Erwin, salah satu bakal calon kandidat yang telah melakukan sosialisasi dan menjalin komunikasi dengan PKS, yakni Abdillah Natsir. “Sudah beberapa kali pertemuan,” katanya, Senin (12/12/2016).

Erwin yang juga salah seorang Legislator Pinrang dari Fraksi PKS menjelaskan, Abdillah Natsir belum mendaftar dalam TPPD PKS. “Beliau kelihatannya sangat serius dan sangat berharap didukung dengan PKS,” ujarnya.

Abdillah, kata Erwin, sejiwa dengan PKS danĀ  satu visi dengan PKS. Dia menambahkan, jika Abdillah salah satu kandidat yang cukup baik, dan memiliki akhlak yang baik. “Beliau (Abdillah) berharap diikutkan dalam penjaringan, meskipun belum secara formal mendaftar, namun akan diikutkan dalam survey internal PKS,” jelasnya.

Terpisah, Abdillah Natsir, membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, kendaraan politik bisa dari semua partai. Karena, kata dia, Partai Golkar Kabupaten Pinrang, yang hanya memiliki empat kursi Legislator, membutuhkan koalisi untuk mengusung calon. “Sampai sejauh ini yang kerja Golkar hanya saya,” klaimnya.

Adapun saat ditanya terkait kader yang akan diusung Partai Golkar untuk Pilkada Pinrang, Abdillah menjelaskan bahwa di Partai Golkar tidak ada jaminan. Namun, lanjutnya, pihaknya berharap bisa diusung oleh partai berlambang pohon beringin tersebut. “Nanti sesudah kita kerja, dan semua tergantung aspirasi masyarakat dengan keinginan partai,” jelasnya.

Di satu sisi, pada dasarnya Triple J dan Abdillah Natsir, memiliki partai untuk jadi modal dasar dalam menghadapi Pilkada. Hanya saja, keduanya yang saat ini tengah intens menjalin komunikasi dengan PKS, diprediksi akan berebut untuk memperoleh dukungan, dari partai berlambang bulan padi tersebut.


div>