KAMIS , 20 DESEMBER 2018

TRIPLE J MAKIN POPULER DI PINRANG! Ini Gagasannya yang Direspon Rakyat

Reporter:

faisalpalapa

Editor:

Kamis , 21 April 2016 14:18
TRIPLE J MAKIN POPULER DI PINRANG! Ini Gagasannya yang Direspon Rakyat

int

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM– Penerimaan publik atas wacana akan majunya Jamaluddin Jafar Jerre (Triple J) di Pilkada Pinrang 2018, makin positif. Masyarakat antusias menyambut kehadiran anggota DPR RI asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini, dalam setiap kunjungan sosialisasinya di Kabupaten Pinrang.

Berbagai faktor memengaruhi dibalik antusias publik terhadap Jamaluddin jafar Jerre. Saudagar Sulsel yang sukses di Papua ini dinilai sederhana dan menanamkan kesan merakyat dalam setiap pertemuan dengan warga. Faktor lain adalah karena bakal cabup Pinrang yang populer dengan sebutan Triple J ini, dinilai peka terhadap kondisi masyarakat dan mampu memberikan solusi yang tepat meraih kesejahteraan.

Salah satu gagasan Jamaluddin Jafar Jerre yang populer di Pinrang adalah program memajukan desa dan penataan perkotaan.

Jamaluddin Jafar Jerre mengatakan, pemerataan pembangunan merupakan keniscayaan yang mutlak dilakukan pemerintahan ke depan. Terutama di pedesaan, kata dia, mesti ada perhatian serius dan terstruktur untuk menggali kebutuhan publik dan potensi di setiap desa. “Kami merumuskan program desa maju dan kota jaya dalam memajukan Pinrang ke depan,” ujarnya.

Pengalaman sukses di dunia usaha, menjadi pelajaran berarti bagi Jamaluddin, dalam menata pedesaan, kelak jika mendapat amanah memimpin Pinrang. Sebagai entrefreneur, kata dia, maka setiap peluang harus dimaksimalkan dan dilakukan secara cepat dan efektif.

“Kalau kita bisa berbuat di perantauan . Kenapa tidak kita berbuat di kampung sendiri, agar warga desa menjadi sejahtera, yang akan dirasakan di kota (Kabupaten) ber-jaya dengan kemajuan kesejahteraan waga desa kita,” katanya.


div>