MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Trisnawati Nadir Kembali Pimpin INI Pengda Gowa dan sekitarnya

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Rabu , 14 Desember 2016 08:18

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM–Trisnawati Nadir kembali memimpin Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengurus Daerah Gowa dan sekitarnya untuk periode 2016 – 2019 dalam konferensi daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) daerah Gowa dan sekitarnya, di Hotel Remcy Makassar, Selasa 13 Desember 2016. Dalam konferensi tersebut, Trisnawati memperoleh 28 suara, mengalahkan Sukwanto Tandi yang hanya memperoleh 19 suara.

Proses pemilihan yang dihadiri oleh 47 Notaris dan dipimpin 3 orang presidium, Muhammad Rahim, Muhammad Fachri Syam dan Tjin Jefry Tanwil, berlangsung demokratis. Sebelumnya ada delapan bakal calon yang diajukan oleh peserta Konferda, yakni Trisnawati Nadir, Sukwanto Tandi, Huswan Husain, A. Fachri, Elvino M, Ansar Amal, Aksal Arsyad dan Syafruddin, namun sebelum pemungutan suara putaran pertama berlangsung, Huswan Husain dan Ansar Amal mengundurkan diri dari pencalonan, dan pemungutan suara putaran pertama ini menempatan Trisnawati Nadir dan Sukwanto Tandi pada urutan teratas dengan perolehan 25 suara untuk Trisnawati Nadir, 10 suara untuk Sukwanto Tandi, A. Fachri 4 suara, Elvino M 4 suara, Aksal Arsyad 1 suara,meski menyatakan mengundurkan diri, Anshar Amal memperoleh 2 suara dan Huswan Husain 1 suara.

Pada putaran kedua pemungutan suara berlangsung seru . Saling kejar mengejar di antara kedua kandidat calon ketua yang diusung di putaran ini, Trisnawati Nadir dan Sukwanto Tandi, bersaing ketat bahkan Sukwanto Tandi sempat unggul. Namun Trisnawati Nadir mampu menyusul nilai Sukwanto, hingga akhirnya Notaris Trisnawati yang berkantor di Sungguminasa Gowa ini akhirnya memenangkan pemilihan ini. Kemenanganm ini pun disambut meriah dan suka cita oleh para peserta yang hadir. Bahkan Ketua Wilayah Sulawesi Selatan Ikatan Notaris Indonesia Hustam Husain yang datang menyaksikan pemungutan suara menyatakan selamat atas suksesnya penyelenggaraan konferda INI Gowa dan sekitarnya yang berjalan demokratis.

“Kami sudah tahu kemampuan bu Trisnanawati, dia memiliki kapasitas yang baik sebagai pemimpin dan track recordnya memimpin sebelumnya juga sangat bagus”, ujarnya.

Hustam Husain berharap dengan kepemimpinan Trisnawati Nadir untuk kedua kalinya ini dapat menghasilkan program kerja yang bisa terus bersinergi dengan program kerja pengurus wilayah, sehingga bisa membawa organisasi INI dan anggotanya (Notaris, red) ke arah profesional dan bermartabat.

Selain Ketua Pengwil Sulsel, Ketua Pengda Makassar Mustahar juga menyambut baik terpilihnya kembali Trisnwati Nadir. “Semoga terpilihnya Trisnawati Nadir bisa menghasilkan kebijakan yang dapat bersinergi dengan Pengurus Pusat INI dan Pengwil serta Pengda sehingga ada satu kesatuan. Apapun kebijakan serta program kerja yang di ambil oleh Pengda Gowa sekitarnya, kami pengda Makassar akan selalu mendukung sepanjang itu untuk kebaikan organisasi INI kedepan,” ujarnya.

[NEXT-RASUL]

Sementara itu, dikonfirmasi setelah acara,Trisnawati Nadir, Ketua INI Gowa terpilih menyampaikan, setelah Konferwil ini, pihaknya akan mengadakan rapat kerja yang bertujuan untuk memilih pengurus daerah. Trisnawati menekankan, dirinya membaktikan seluruh hidupnya bagi INI. ‘’Seluruhnya saya baktikan di INI. Saya hidup di situ, jadi sangat tidak bijak kalau saya tidak sepenuhnya memperhatikan Ikatan organisasi INI Gowa dan sekitarnya,’’ ujarnya.

Ia berharap ke depan, secara bersama-sama akan melakukan perubahan secara total. Baik di tingkat wilayah kabupaten Gowa, maupun di daerah kabupaten yang masuk wilayah INI Gowa dan sekitarnya antara lain, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Bantaeng dan Selayar serta Sinjai. Selain itu, penyebaran pemerataan informasi juga menjadi tujuan utamanya.

“Ke depan kita akan melakukan pengkaderan, melatih kepemimpinan, dan banyak lagi program yang sesuai dengan anggaran dasar yang akan kita kerjakan dan laksanakan. Karena kita ingin ‘mewujudkan Jati Diri Notaris yang Bermartabat Profesional dan Berintegritas Melalui Semangat Kebersamaan. (rls)


div>