SELASA , 23 OKTOBER 2018

Triwulan Pertama, PT Semen Tonasa Kucurkan Pinjaman UKM Rp4,9 Miliar

Reporter:

Atho

Editor:

asharabdullah

Senin , 23 April 2018 12:30
Triwulan Pertama, PT Semen Tonasa Kucurkan Pinjaman UKM Rp4,9 Miliar

Kepala Biro CSR PT.Semen Tonasa Ilyas.HM saat menyerahkan bantuan dana bergulir kepada perwakilan UKM Penerima, Senin (23/04). Foto: Atho/RakyatSulsel

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – PT Semen Tonasa kembali menyalurkan dana kemitraan, pinjaman modal kerja tahap III tahun 2018 yang berlangsung di Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Senin (23/04).

Penyaluran bantuan yang merupakan bagian dari program Tonasa Mandiri ini berasal dari dana CSR Tonasa yang diserahkan langsung Kepala Biro CSR Ilyas HM mewakili Direktur Utama. Pada triwulan pertama 2018 ini, PT Semen Tonasa telah mengucurkan sebesar Rp4,9 Miliar bantuan dana bergulir.

Penyaluran bantuan modal kerja tahap III ini sendiri sebanyak 66 UKM yang ikut menerima bantuan dengan total pinjaman Rp1,4 miliar, dimana keseluruhan UKM meliputi ring satu sebanyak 15 unit UKM dengan nilai pinjaman sebesar Rp383 juta, ring dua 32 unit UKM dengan nilai pinjaman Rp739 juta dan ring tiga sebanyak 19 Unit UKM dengan nilai pinjaman Rp365 juta.

Ilyas HM dalam sambutannya usai penyerahan mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan PT Semen Tonasa, kepada para pengusaha kecil dan menengah. Dia berharap bantuan ini dapat menyentuh langsung untuk peningkatan hidup masyarakat.

“Ini adalah bentuk kepedulaian, sekaligus amanah undang undang, tentang program kemitraan, dimana masyarakat dapat mandiri dan didukung dalam hal peningkatan kesejahteraan”, jelas Ilyas. (*)

Dalam penyaluran ini sejumlah sektor usaha ikut mendapat bantuan diantaranya, sektor jasa sebanyak 13 UKM, Perdagangan 41 UKM, Perikanan 3 UKM dan sektor peternakan 4 UKM. (*)


div>