SENIN , 21 MEI 2018

Troy Restui IAM Nakhodai Hipmi Makassar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 29 Desember 2017 21:44
Troy Restui IAM Nakhodai Hipmi Makassar

Mantan Ketua Umum BPC Hipmi Makassar Andi Troy Martino (kedua kiri) didamping calon Ketua Umum BPC Hipmi Makassar Muhammad Ikram Riswandi (ketiga kiri) menjadi narasumber bincang ekonomi yang dikemas secara santai di Posko Pemenangan IAM (Inspirasi Anak Muda) Jl Tupai, Makassar, Jumat (29/12) malam. foto: doelbeckz/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Mantan Ketua Umum (Mantum) Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Makassar Andi Troy Martino memberikan dukungan dan supportnya kepada Muhammad Ikram Riswandi (IAM) menakhodai Hipmi Makassar periode 2018-2021.

Hal ini terungkap dalam bincang ekonomi yang dikemas secara santai di Posko Pemenangan IAM (Inspirasi Anak Muda) Jl Tupai, Makassar, Jumat (29/12) malam.

Troy yang menjadi pembicara pada acara yang dipandu langsung Ketua Tim Pemenangan IAM For Hipmi Makassar Ringo Boy secara terang-terangan menyatakan dukungannya kepada IAM menggantikan Ketua Hipmi Makassar saat ini Andi Imran Mappasonda (AIM).

“Sudah beberapa kali saya bertemu dengan dengan adinda Ikram (Muhammad Ikram Riswandi). Saya melihat Ikram ini sebagai sosok fenomenal. Masih muda, tetapi jiwa kepemimpinnya sangat jelas terlihat, sehingga sudah layak menakhodai sebuah organisasi, termasuk Hipmi Makassar. Dari segi performance dan usaha yang dimiliki juga sudah sangat mendukung,” terangnya.

Troy berpesan kepada Ikram jika kelak dipercaya menakhodai Hipmi Makassar, maka harus tetap menjaga roh dan marwah Hipmi.

“Saya pesankan agar adinda Ikram menjaga roh dan nilai-nilai ritual Hipmi. Termasuk menjaga hubungan baik dengan para senior dan melaksanakan kegiatan formal dan non formal. Kita berharap nanti Hipmi Makassar kembali seperti dulu lagi,” harapnya.

Troy menekankan pentingnya menjaga roh Hipmi dan menjaga hubungan baik dengan para senior, sebab Hipmi Makassar adalah barometernya Hipmi di Sulsel.

“Jaga kondusivitas. Kalau itu terjaga, maka program kerja akan jalan. Kalau semua itu terjadi, maka saya yakin kepengurusannya akan happy ending. Sukses tanpa ada permasalahan di tubuh organisasi,” jelasnya.

Sementara, Muhammad Ikram Riswandi pada kesempatan ini, berjanji akan memberdayakan pengusaha muda yang ada di Kota Makassar. Termasuk memediasi dengan lembaga keuangan, utamanya perbankan.

“Saat ini kami sudah menjajaki komunikasi dengan sejumlah perbankan yang akan jadi mitra ketika diberikan amanah menakhodai Hipmi Makassar. Melalui kerja sama perbankan kita akan memberdayakan pengusaha muda khususnya dalam memperoleh dukungan pembiayaan,” jelasnya.

IAM, sapaan akrab Muhammad Ikram Riswandi, mengatakan, pada awal tahun 2018 mendatang akan mengumpulkan pengusaha muda termasuk Pedagang Kaki Lima (PK5).

“Kita akan hadirkan mereka (pengusaha muda dan PK5) pada acara bincang ekonomi ini. Kita akan sharing dan memberikan bantuan dana bergulir untuk dimanfaatkan menopang usaha mereka,” ujarnya.

Bincang ekonomi dengan menghadirkan para senior Hipmi yang digelar di Posko Pemenangan IAM (Inspirasi Anak Muda) ini, rutin digelar setiap Jumat malam. Pekan sebelumnya menghadirkan mantan Ketua Umum BPD Hipmi Sulsel Andre S Arief Bulu (AAB). (***)


div>