SENIN , 17 DESEMBER 2018

TSM Diusulkan Sebagai Ketua Sibolata

Reporter:

faisalpalapa

Editor:

Jumat , 09 Desember 2016 20:45
TSM Diusulkan Sebagai Ketua Sibolata

H Tasming Hamid

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Salah satu paguyuban besar yang ada di Kota Parepare, Sibolata, akan menggelar silaturahmi yang dirangkaikan dengan pemilihan nahkoda baru. Rencananya, kegiatan akan dilaksanakan di Gedung Islamic Centre, Kota Parepare, Sabtu (10/12/2016).
 
Ketua Panita, Abdul Azis menjelaskan, peserta yang akan hadir sekitar 300 warga Sibolata dari empat Kecamatan, yang ada di Kota Parepare, dan siap meramaikan kegiatan tersebut.

“Adapun perwakilan dari Kecamatan Soreang dan Ujung sebanyak 100 orang, perwakilan dari Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat sebanyak 50 orang,” katanya, Jum’at (09/12/2016),

Azis yang juga merupakan salah seorang Dosen Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) menjelaskan, ada lima kandidat Calon Ketua Sibolata yang telah diusulkan, oleh perwakilan yang ada di tingkat Kecamatan.

“Kelimanya yaitu Joharis Paransi, Darti, Lukman Hasan, Ridwan Rombe, dan Tasming Hamid,” ujarnya.
[NEXT-RASUL]

Menurut Azis, kelimanya merupakan putra dan putri terbaik Sibolata yang diharapkan mebangun Sibolata lebih baik lagi. Meski demikian, lanjut Azis, pihaknya berharap pemilihan tersebut lebih mengedepankan asas kekeluargaan, sebab, paguyuban ini butuh sosok yang visioner, yang ingin berkorban untuk membesarkan organisasi yang tercinta ini.

“Semua memiliki peluang, semua kuat, namun kita berharap aklamasi saja. Harapannya kepada yang terpilih menjadi ketua agar menghidupkan paguyuban ini,” tuturnya.

Sementara, salah seorang Calok Ketua Sibolata, Tasming Hamid, membenarkan, pihaknya diusulkan sebagai salah satu kandidat untuk menahkodai Sibolata. “Itu kewenangan warga Sibolata, mereka lah yang menentukan siapa yang layak untuk memimpin ke depan,” singkatnya.

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare ini juga menjelaskan, inti dari kegiatan ini adalah silaturahmi, sekaligus membicarakan langkah-langkah kedepan agar warga Sibolata lebih maju.

“Selama ini Sibolata terkesan mati suri, jadi para pengurus dan petua berinisiatif untuk membangkitkan kembali kejayaan Sibolata,” katanya. 

Tasming berharap, semoga komposisi kepengurusan yang baru nantinya, bisa lebih sinergi dan tentu lebih memperlihatkan kerja kerja nyata kepada keluarga secara keseluruhan.(***)


Tag
div>