KAMIS , 13 DESEMBER 2018

TSM Motivasi Pemuda Muhammadiyah Parepare

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Niar

Selasa , 13 Juni 2017 17:43
TSM Motivasi Pemuda Muhammadiyah Parepare

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid, menjadi salah seorang pembicara dalam Dialog Publik, yang digelar Pemuda Muhammadiyah (PM) Kota Parepare.

Adapun pembicara lainnya yaitu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare, Kaharuddin Kadir, Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjam, dan Mantan Anggota DPRD Parepare Rahman Saleh.

Dialog tersebut, merupakan rangkaian kegiatan dalam Rapat Pimpinan Daerah PM Parepare, di Hotel Grand Kartika, Selasa (13/06/2017).

Tasming mengatakan, pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam kelanjutan kehidupan negara ini. Sebab, kata dia, pemuda pewaris sah, dan sebagai generasi penerus kepemimpinan bangsa ke depan.

Tasming menjelaskan, pemuda menjadi salah satu kunci kemajuan suatu bangsa maupun daerah. Karena, katanya, jika pemuda terampil, kreatif dan cerdas, maka daerah atau negara tersebut, akan berkembang dan lebih maju.

“Pemuda pewaris sah penerus kepemimpinan bangsa, maka pemuda wajib mempunyai keberanian, integritas, dan semangat untuk berkiprah disegala bidang,” katanya.

Tasming berpesan, pemuda yang ingin terjun dalam dunia politik, terlebih dahulu membekali diri dengan kemapanan. Karena, lanjut dia, politik merupakan kerja-kerja sosial, yang membutuhkan pengorbanan baik dari segi materi, waktu, tenaga dan pikiran. (luk)


Tag
div>