SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Tuan Guru Ajak Mahasiswa UIN Alaudin Makassar Jaga Integritas

Reporter:

Suryadi

Editor:

Lukman

Minggu , 25 Maret 2018 11:00
Tuan Guru Ajak Mahasiswa UIN Alaudin Makassar Jaga Integritas

Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. H Zainul Majdi Lc MA ldinobatkan sebagai narasumber di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alaudin Makassar, Sabtu (24/3/2018).

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. H Zainul Majdi Lc MA lawatanya di Kota Makaassar Sulsel, dinobatkan sebagai narasumber di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alaudin Makassar, Sabtu (24/3/2018).

Di kampus julukan peradaban itu, dihadiri oleh ribuan mahasiswa. Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu, membawakan kuliah umum bertajuk “Integritas pemimpin, prasyarat utama kebangkitan peradaban islam di Indonesia”.

Dalam papan materinya, Gunernur penghafal Alquran ini mengungkapkan rasa gembira karena hadir di tengah ribuan mahasiswa di hari libur.

“Saya gembira rasanya, hadir di tengah ribuan mahasiswa di hari libur. Biasanya hari libur banyak kegiatan lain, tapi kali ini sangat luar biasa,” puji pria yang akrab disapa Tuan Guru.

Lebih lanjut, Alumni Kairo Mesir itu, mengingatkan mahasiswa mengenai pentingnya semangat saling menjaga nilai-nilai integritas dalam kepribadian.

“Berbicara soal integritas. Apa yg kita lakukan untuk membangun sebuah bangsa dan umat. Sebagai mahasiswa komitmen harus dijaga, baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Karena integritas adalah belajar dari komitmen kita untuk dijalankan dan dilaksanakan,” papar Zainul

Orang nomor satu di NTB ini menuturkan, persoalan integritas dan kepemimpinan juga terkandung dalam Alquran surat Almaida ayat 51 soal kepemimpinan.

Lanjut dia, ayat ini berbicara tentang komitmen agar melaksanakan janji pemimoin. Menurutnya, hal ini merupakan pilar pertama dari integritas yang baik.

Tak hanya itu, kata dia. Mahasiswa UIN Alaudin Makassar dikarenakan latar belakang pendidikannya yang berbasis agama, maka wajib menjadikan integritas sebagai bentuk transaksi kepada Allah.

“Maka dari itu, membangun integritas karena bagian dari firman Allah. Belajar komitmen kejujuran betul betul dilatih. Nilai integritas itu kejujuran. Bagaimana mahasiswa bangun kelompok demi kemaslahatan umat, inilah elemen yang memperkokoh bangsa Indonesia,” pungkasnya. (*)


div>