RABU , 17 OKTOBER 2018

Tuanku Karameng Sakti Bersyukur Dipertemukan Bupati Gowa

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 04 September 2017 20:55
Tuanku Karameng Sakti Bersyukur Dipertemukan Bupati Gowa

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (kiri) bersama dengan Datu Yang Tertinggi Teramat Mulia (DYTTM) Tuanku Raja Wahab Shah Al Sakti (kanan) belum lama ini.

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Raja Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Datu Yang Tertinggi Teramat Mulia (DYTTM) Tuanku Raja Azhar Shah Al Sakti Ibni Datu Yang Tertinggi Teramat Mulia (DYTTM) Tuanku Raja Wahab Shah Al Sakti, dari Kerajaan Malaysia dijadwalkan mengakhiri rangkaian kunjungannya di Sulsel hari ini, Senin (4/9/2017).

Ia mengaku sangat senang dijamu oleh Pemerintah Kabupaten Gowa, dalam hal ini Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Tuanku Karameng Sakti bahkan terang-terangan mengaku bersyukur bisa dipertemukan dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Apalagi, selama di Gowa ia memang mendapat sambutan luar biasa baik oleh Pemkab maupun masyarakat Gowa.

“Saya syukur dipertemukan dengan Bupati Gowa, orangnya sangat baik,” katanya. Orang Gowa, menurutnya, hebat-hebat.

“Saya bangga jadi orang Gowa. Ini kedatangan pertama saya yang disambut luar biasa,” terangnya. Atas sambutan luar biasa itu, ia bahkan tak sungkan berencana untuk kembali ke Gowa melakukan silaturahmi di tahun-tahun berikutnya.

Hal itu ia ungkapkan saat berbicara langsung dengan ratusan masyarakat yang berkumpul di pesta rakyat yang digelar di lapangan Syekh Yusuf, Minggu (3/9/2017) malam. “Apakah saya boleh kembali ke sini lagi,” katanya di depan warga, yang disambut teriakan “boleh”.

Di hari terakhirnya di Sulawesi Selatan sendiri, Tuanku Karameng Sakti memilih mengunjungi kediaman Nurhayati Yasin Limpo di Jalan Haji Bau, Kota Makassar, yang tak lain adalah nenek dari Bupati Gowa dan ibu dari Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. (*)


div>