KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Tuanku Karameng Sakti Kunjungi Kediaman Nurhayati Yasin Limpo

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 04 September 2017 16:43
Tuanku Karameng Sakti Kunjungi Kediaman Nurhayati Yasin Limpo

Datu Yang Tertinggi Teramat Mulia (DYTTM) Tuanku Raja Wahab Shah Al Sakti tertawa lepas dengan keluarga Nurhayati Yasin Limpo, di Jalan Haji Bau, Kota Makassar. Senin (4/9.)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Raja Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Datu Yang Tertinggi Teramat Mulia (DYTTM) Tuanku Raja Azhar Shah Al Sakti Ibni Datu Yang Tertinggi Teramat Mulia (DYTTM) Tuanku Raja Wahab Shah Al Sakti dijadwalkan akan meninggalkan Makassar, Senin (4/9/2017), menuju Ternate.

Di hari terakhirnya di Sulawesi Selatan, Tuanku Karameng Sakti memilih mengunjungi kediaman Nurhayati Yasin Limpo di Jalan Haji Bau, Kota Makassar.

Di kediaman orang tua Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo ini, Tuanku Karameng Sakti, disambut langsung oleh Nurhayati Yasin Limpo, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (cucu Nurhayati Yasin Limpo), Novita Madonza Ichsan (menantu Nurhayati Yasin Limpo), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan dan lainnya. Tuanku Karameng Sakti sendiri ditemani oleh dua permaisurinya serta seorang putranya.

Tuanku Karameng Sakti banyak bicara santai dengan ibu tokoh kemanusian, Ichsan Yasin Limpo ini. Suasana keakraban ditunjukkan antara mereka.

Ia mengaku sebenarnya, sudah ingin mengunjungi Nurhayati sejak ulang tahunnya, 31 Agustus lalu. Kunjungannya itu, kata dia, hanya sebatas silaturahmi. Apalagi Nurhayati memang diketahui memiliki keturunan melayu.

Tuanku Karameng Sakti sendiri selama di Sulsel banyak berkegiatan di Kabupaten Gowa. Mulai dari Salat Idul Adha, berziarah ke makam Sultan Hasanuddin, Syekh Yusuf dan Salat Jumat di Masjid Tua Katangka.

Ia juga menghadiri pesta rakyat yang dibuat khusus Pemkab Gowa menyambut kedatangan rombongan dari Kesultanan Hasanuddin ini. Tuanku Karameng Sakti juga membagikan 8 unit motor dan ratusan bingkisan. (*)


div>