KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Tujuh Pelaku Pertikaian di Tomoni Sudah Ditangkap

Reporter:

Editor:

dedi

Senin , 12 Desember 2016 17:10
Tujuh Pelaku Pertikaian di Tomoni Sudah Ditangkap

int

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Pasca kasus penikaman yang menewaskan Adi Rahman di Lapangam Kecamatan Tomoni Jumat Malam lalu, Polres Lutim sudah berhasil mengamankan Tujuh orang yang diduga sebagai pelaku utama.

Mereka adalah Edwin (18), Muskifli (19) dan Muspika. Acang, Keneng, dan Acong,  dan Roby. Terduga pelaku  ini ditangkap ditempat terpisah.

Kapolres Lutim, AKBP Parojahan SimanjuntaK, berharap warga tetap tenang. Utamanya pihak keluarga korban, karena kasus ini menjadi perhatian serius Polres Lutim. Kapolres juga meminta oknum- oknum tidak memanaskan  situasi sampai ingin melakukan serangan balik kepada keluarga Pelaku.

“Tiga dari tujuh pelaku yang sudah kita amankan ini adalah pelaku utama, dan sekarang semuanya sudah ditahan dan sementara di Proses. Jadi saya minta pihak keluarga korban tetap tenang, jangan terpancing untuk melakukan hal-hal yang bisa memperburuk keadaan,” ungkap Kapolres, Senin (12/12).

Para pelaku yang ditangkap ini rata- rata masih duduk dibangku SMA dan SMK. Pemicunya adalah Minuman keras.

Selanjutnya, Bupati Lutim, Thorig Husler, menghimbau semua pihak menahan diri. Apalagi sampai terprovokasi untuk menyerang rumah keluarga Pelaku. “Kita percayakan kepada Polres untuk menuntaskan kasus ini,” ujarnya.

Husler yakin jika semua pihak memberikan ruang sepenuhnya kepada polisi untuk menuntaskan kasus ini maka kasus ini akan cepat diselesaikan.

Bupati Lutim juga mengaku sudah menginstruksikan kepada para pejabatnya turun ke masyarakat untuk menyejukkan situasi.

Pantauan langsung wartawan RakyatSulsel.com di lapangan situasi di Kecamatan Tomoni sudah kondusif. Puluhan aparat keamanan disiagakan di lokasi untuk menjamin rasa dan aman. Bahkan, Polres Lutim juga di backup Seratus personil Brimob Baebunta.(Baim)


div>