RABU , 14 NOVEMBER 2018

Tujuh Sekolah Dasar di Pangkep Raih Adiwiyata

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Selasa , 06 November 2018 15:20
Tujuh Sekolah Dasar di Pangkep Raih Adiwiyata

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pangkep, Agussalim Gassing.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Kabupaten Pangkep, kembali menerima penghargaan, di bidang lingkungan hidup. Jika sebelumnya Pangkep berhasil menggondol penghargaan kampung iklim dari Kementrian Lingkungan hidup dan Kehutanan.

Kini giliran tujuh Sekolah dasar, yang sukses meraih predikat sekolah Adiwiyata dari Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi selatan. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pangkep, Agussalim Gassing, yang ditemui selasa (06/11).

“Alhamdulillah, 7 sekolah dasar di Pangkep raih adiwiyata, nanti penghargaannya kita terima di Makassar,” ungkap Agussalim.

Ketujuh sekolah dasar yang sukses menyabet penghargaan sekolah Adiwiyata tersebut yakni SD Negeri 38 Bonto Perak, SD Negeri 32 Sela, SD Negeri 25 Taraweang, SD Negeri 5 bowong, SD Negeri 21 Maleleng, SD Negeri 6 bulu bulu, dan SD Negeri 18 Lempangeng.

“Untuk tahun ini semua sekolah dasar, semoga tahun depan SMP juga ikut raih penghargaan,” tambahnya.

Untuk tahun 2018 sendiri Kabupaten Pangkep memang mengusulkan tujuh sekolah itu, alhasil seluruh sekolah yang diusulkan sukses dianugrahi penghargaan.

“tujuh sekolah itu yang kita usulkan, dan ternyata semuanya lolos penilaian yang terpilih dan masuk kategori Adiwiyata,” imbuhnya.

Agussalim berharap sekolah yang meraih adiwiyata dapat mempertahankan prestasi mereka masing-masing, serta memberi contoh pola sehat yang baik ke sekolah lain.


Tag
div>