MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Tujuh Tahun Berpacaran, Lesbian Nyaris Nikah di KUA

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 05 September 2017 10:50
Tujuh Tahun Berpacaran, Lesbian Nyaris Nikah di KUA

N, calon mempelai yang mengaku pria (duduk kiri) diperiksa petugas di Puskesmas Gebang. (Andi/Kebumen Ekspres/JawaPos.com)

JAWA TENGAH, RAKYATSULSEL.COM – Fenomena pasangan sejenis semakin menyeruak. Bahkan kaum perempuan penyuka sejenis (lesbian) pun mulai berani menunjukkan keberadaannya. Lebih parah lagi, mereka mau melegalkan hubungannya ke jenjang pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA).
Beruntung upaya pasangan lesbian ini berhasil digagalkan aparat Polsek Gebang Polres Purworejo bersama petugas KUA Kecamatan Gebang, Jawa Tengah menggagalkan pernikahan sesama jenis, Senin (4/9) siang.

Pasangan tersebut telah mendaftarkan berkas pernikahan di KUA Gebang dan sedianya akan melangsungkan akad nikah dengan calon mempelai perempuan berinisial W, 27, adalah warga Desa Sidoleren, Gebang, pada Selasa (5/9) ini.

Perempuan tomboi itu mendaftarkan pernikahan dengan identitas KTP atas nama P yang beralamatkan di Tangerang. Pihak kepolisian masih terus mendalami apakah KTP tersebut palsu, atau hanya disalahgunakan oleh pelaku.

“Calon mempelai yang mengaku pria ini juga membawa SIM. Di SIM tersebut identitas yang bersangkutan adalah wanita,” ungkap Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Kholid Mawardi.

Kepala Puskesmas Gebang Sudiarto menyatakan, berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan pada jakun calon mempelai, diperoleh ciri-ciri fisik bahwa yang bersangkutan merupakan perempuan.

Menurutnya, sebenarnya pihaknya hendak melakukan pemeriksaan alat kelamin untuk lebih memastikan. Namun, belum sampai proses tersebut dilakukan, calon mempelai tersebut sudah mengaku bahwa dia adalah perempuan.

Sementara itu, sumber menyebutkan, antara N dengan calon mempelai perempuan telah menjalin hubungan selama 7 tahun. Mereka bertemu di Jakarta. Belum diketahui pasti apakah sang calon mempelai perempuan sudah mengetahui identitas sebenarnya calon suami atau belum.

(top/ami)


div>