RABU , 22 AGUSTUS 2018

Tumbangkan Wakil Korsel, Sony Juara Singapore Open

Reporter:

Editor:

Dewi Yuliani

Minggu , 17 April 2016 20:52
Tumbangkan Wakil Korsel, Sony Juara Singapore Open

int

RAKYATSULSEL.COM- Indonesia unjuk gigi di Singapore Open 2016. Dua pebulutangkisnya berhasil menjadi juara. Mereka adalah Sony Dwi Kuncoro di nomor tunggal putra dan Greysia Polii/Nitya Krishinda di ganda putri.

Sony juara Singapore Open 2016 usai menumbangkan tunggal putra Korea Selatan, Son Wan Ho. Terakhir, Sony menjadi juara di Singapura 2010 silam.

Dalam pertandingan satu jam lebih itu, Sony menang 21-16, 13-21, 21-14 di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Minggu (17/4).

Sony tampil luar biasa di final. Hal itu melanjutkan tren positifnya sejak berhasil mengalahkan pebulutangkis tangguh Tiongkok Lin Dan di semi final.

Di game pertama, Sony manguasai pertandingan. Dia menang 21-16. Sayang di game kedua performanya sempat menurun. Sony banyak membuat kesalahan sendiri hingga akhirnya tumbang dengan skor 13-21.

Beruntung arek Suroboyo itu bisa kembali di awal game ketiga.  Sony terus menyerang Son hingga akhirnya unggul 21-14. Sony Juara!

“Tentunya saya bahagia dengan kemenangan ini, saya tidak menyangka bisa jadi juara, walaupun perjalanan saya dari babak kualifikasi cukup berat,” kata Sony seperti dilansir situs resmi PBSI.

“Saya sangat menikmati permainan hari ini setelah menang dari Lin Dan. Saya merasa enjoy sekali,” imbuh Sony.

Ya, kemenangan Sony atas Lin Dan di semifinal, cukup meningkatkan rasa percaya dirinya dalam bertanding di babak final. Sony yang punya segudang pengalaman itu mampu mengatur ritme permainan.

Sementara itu, satu gelar juara lainnya diperoleh Indonesia dari nomor ganda putri. Greysia Polii/Nitya Krishinda ditahbiskan sebagai juara Singapore Open 2016 setelah lawan mereka asal Jepang Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi mengundurkan diri.

Greysia/Nitya pun juara berkat kemenangan WO, tanpa tanding. Turnamen Singapore Open sendiri berhadiah total USD 350 ribu. (JPG)


div>